Sah! Rapat Pleno PKB Putuskan 'Amin' Anies-Cak Imin Berduet Dalam Pilpres 2024

Sah! Rapat Pleno PKB Putuskan 'Amin' Anies-Cak Imin Berduet Dalam Pilpres 2024

Foto : Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar-(Istimewa)-

RADARMETRO- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhrinya resmi menerima pinangan Partai NasDem untuk menduetkan Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada Pilpres 2024.

Keputusan itu disampaikan Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid usai rapat pleno gabungan bersama Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz yang berlangsung mulai pukul 15.00 sore hingga pukul 17.30 petang di Kantor DPW PKB Jatim, Kota Surabaya, Jumat (1/9/2023) sore.

"Barusan diputuskan yang pertama kami menerima dan akan menindaklanjuti lamaran Partai Nasdem kepada ketua umum kami Gus Imin untuk bersama maju Pilpres 2024 dengan saudara Anies Baswedan,” kata Hassanudin Wahid ditemui di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9/2023).

Hassanudin menyebut keputusan rapat sore ini merupakan hasil kesepakatan dari Dewan Syuro, Dewan Tanfidzyah dan seluruh anggota fraksi PKB hingga DPW PKB se Indonesia.

Ia juga mengatakan keputusan menjadikan Cak Imin sebagai pendamping Anies telah mendapat restu dari para kiai panutan yang ada di Jawa Timur.

BACA JUGA:Respon Duet Anies-Cak Imin, SBY: Tenangkan Hati, Ini Bukan Kiamat!

"Yang kedua para kiai mendukung penuh memberikan dorongan bahwa apa yang terbaik buat PKB itu akan jadi juga keputusan. Dan beliau-beliau itu memberikan mandat kepada kita bismillah tawakaltu alallah melaku, budhal (berangkat) gus,” ujarnya.

Ia juga menyatakan jargon baru untuk duet Anies-Cak Imin yaitu 'Amin' yang merupakan gabungan nama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Hassanudin juga menyampaikan terkait nasib koalisi bersama Partai Gerindra, pihaknya akan segera menemui Prabowo Subianto untuk membicarakannya.

Sedangkan untuk urusan deklarasi pasangan Anies-Muhaimin, Hassanudin belum berani memastikan jadwalnya karena masih harus berdialog dengan NasDem.

“Besok akan dikabari dan segera update untuk teman media terkait jadwal deklarasi, jam berapa dan dimana,” pungkasnya.

BACA JUGA:Demokrat Ungkap Surat Pribadi Anies Baswedan yang Inginkan AHY Sebagai Wakilnya

"Besok atau deklarasi atau pengumuman atau apa namanya kami akan segera update untuk teman media terkait jadwal deklarasi, jam berapa dan dimana. Kami akan melakukan pertemuan dengan NasDem. Besok kayaknya ada pengumuman," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: