Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Mesuji Sosialisasi di SMPN 1 Simpang Pematang

Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Mesuji Sosialisasi di SMPN 1 Simpang Pematang

Foto: Satlantas Polres Mesuji Sosialisasi di SMPN 1 Simpang Pematang -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Dalam rangka kegiatan Police goes to school, Sat lantas Polres Mesuji, Polda Lampung memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada pelajar mengenai operasi yang akan berlangsung pada tanggal 4-17 September nanti, yakni Ops Zebra Krakatau 2023.  

Pada kesempatan ini, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto.SH.SIK.CPHR., melalui Kasat Lantas IPTU Asep Suhendi., mengajak pelajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Simpang Pematang, untuk selalu taat dan patuh akan peraturan berlalu lintas demi keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lainnya.

Kepada pelajar, dijelaskan pula pentingnya tata tertib dan etika berlalu lintas demi mencegah fatalitas kecelakaan, menciptakan rasa aman dijalan serta wujud menghargai pengguna jalan lainnya.


Foto 2: Satlantas Polres Mesuji bersama Siswa SMPN 1 Simpang Pematang -(Nara J Afkar)-

BACA JUGA:Siap-siap! Polres Metro Bakal Gelar Operasi Zebra Krakatau 2023 Pekan Depan

"Hal ini penting untuk dipatuhi demi mencegah dan meminimalisir pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain sekaligus menjadi contoh bagi pelajar lainnya," terang Kasat Lantas, Jumat (01/09/2023).

Kemudian, Kasat Lantas menyampaikan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas selama pelaksanaan operasi Zebra Kapuas 2022 diantaranya pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI maupun safety belt bagi roda 4 dan berboncengan lebih dari satu orang.

Jenis pelanggaran berikutnya yakni pengendara di bawah umur, melawan arus, menggunakan handpone saat berkendara, di bawah pengaruh alkohol, serta berkendara melebihi batas kecepatan.

BACA JUGA:Ini Pesan Sulpakar Untuk Masyarakat, Usai Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Ikhsan

"Dari berbagai pelanggaran tersebut, diharapkan pelajar menghindarinya, selalu terapkan disiplin dan etika berkendara serta mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ungkap Kasat Lantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: