Siap-siap! Polres Metro Bakal Gelar Operasi Zebra Krakatau 2023 Pekan Depan

Siap-siap! Polres Metro Bakal Gelar Operasi Zebra Krakatau 2023 Pekan Depan

Foto: Wakapolres Metro Kompol Maryadi saat memberikan arahan jelang gelaran Operasi Zebra Krakatau yang akan berlangsung pada 4 September hingga 15 September 2023.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Kepolisian Resor (Polres) Kota Metro bakal menggelar Operasi Zebra Krakatau 2023 selama 14 hari.

Dijadwalkan Operasi Zebra Krakatau kali ini akan berlangsung pada 4 September hingga 15 September 2023. 

Selain di Kota Metro, gelaran operasi ini juga akan dilakukan secara serentak oleh kepolisian jajaran Polda Lampung di 15 kabupaten/kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Metro Kompol Maryadi saat berlangsungnya Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Krakatau 2023 di Aula Sanika Satyawada, Polres Metro, Jumat (1/9/2023).

Dijelaskannya melalui Operasi Zebra Krakatau 2023, Polri ikut andil dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas menjelang pesta demokrasi 2024.

BACA JUGA:Polisi Dalami Peristiwa Penganiayaan Anggota Satpol-PP Metro

"Guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024," bebernya.

Selain itu, kata Maryadi, gelaran Operasi Zebra Krakatau 2023 juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas guna meminimalisir angka kecelakaan di Kota Metro.

"Tujuan operasi ini adalah salah satunya menurunkan angka laka lantas dan pelanggaran," tuturnya.

Ia juga menekankan bahwa selama berlangsungnya Operasi Zebra Krakatau 2023, personel kepolisian harus bersikap humanis untuk menangani segala bentuk pelanggaran yang ditemukan.

"Pesannya untuk personel agar dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat bersikap humanis, mengendalikan diri dan selalu menjalankan tugas sesuai aturan yang ditentukan," ucapnya.

BACA JUGA:Batuk Keluar Darah, Anggota Satpol PP Korban Pemukulan Dilarikan ke RS

Wakapolres juga berpesan agar personel kepolisian agar menghindari sekecil apapun yang bersinggungan kepada masyarakat, lebih hati-hati, serta mengutamakan keselamatan selama menjalankan tugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: