Kapolres Mesuji Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2023

Kapolres Mesuji Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2023

Foto: Kapolres Mesuji Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2023-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Kepolisian Resort (Polres) Mesuji, Polda Lampung, menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023 di Halaman Mapolres Mesuji, Selasa (04/09/2023).

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH, S.IK, CPHR., dalam sambutannya mengatakan, bahwa Polda Lampung dan Jajaran akan menggelar Operasi Zebra Krakatau Zebra Krakatau 2023 dengan tema "Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024" Di Wilayah Hukum Polres Mesuji selama 14 hari dan akan dimulai dari Tanggal 4 hingga 17 September 2023 mendatang.

"Tujuan Operasi Zebra Krakatau 2023 tahun ini adalah untuk menurunankan angka pelanggaran lakalantas, serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Mesuji," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun sasaran prioritas pemantauan antara lain, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi saat mabuk, melawan arus lalu lintas, dan berkendara melebihi batas kecepatan.


Foto 2: Polres Mesuji Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2023-(Nara J Afkar)-

BACA JUGA:Hari Pertama Operasi Zebra Krakatau, Polwan Polres Pringsewu Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar

Kapolres mengharapkan, kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Krakatau 2023 ini agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman berlalu lintas.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung menuju pemilu yang damai. Dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis serta didukung penegakan hukum secara elektronik atau teguran simpatik,"kata alumni Akpol 2002 itu.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023 ini ditandai dengan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan personel dan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji Azi Tya Wardhana.SH.MH., serta unsur Forkopimda Pemkab Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang dan Tamu Undangan lainnya.

BACA JUGA:Hari Ini Dimulai Operasi Zebra Krakatau 2023 Polres Metro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: