Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi Tambahan

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO- WhatsApp (WA) adalah aplikasi komunikasi populer yang digunakan oleh banyak orang. Aplikasi ini digunakan untuk berkomunikasi, baik untuk keperluan pekerjaan maupun untuk sekadar mengobrol dengan keluarga dan teman.

Jejaring pesan online WhatsApp memiliki fitur untuk menghapus pesan yang sudah dikirim atau Delete For Everyone. Fitur ini memungkinkan pesan yang  telah terlanjur dikirim tidak dapat dibaca oleh penerima maupun pengirim pesan.

Jadi, jika seseorang salah mengirim pesan, mereka bisa menarik atau menghapus agar pesan tidak sampai terbaca.

Tentu saja pesan yang telah dihapus tersebut terkadang membuat orang yang menerima pesan menjadi penasaran dengan isi pesan yang telah terhapus.

Namun, tahukah Anda bahwa terdapat cara melihat pesan WA yang sudah dihapus? Khusus untuk Anda yang belum mengetahui caranya, dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Caranya adalah :

Melalui Fitur Notification History

Cara paling mudah untuk melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus adalah dengan memanfaatkan fitur notification history pada ponsel Android 11 ke atas. Fitur notification history ini menyimpan notifikasi (pemberitahuan) selama 24 jam ke depan. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Settings di ponsel kamu.

2. Cari dan buka opsi Apps & notifications.

3. Pilih Notifications.

4. Gulir ke bawah dan temukan opsi Notification history, lalu aktifkan fitur ini.

BACA JUGA:Penggiat Literasi di Kota Metro Mulai Terapkan Metode 'Read Aloud'

5. Setelah itu, kamu dapat melihat semua notifikasi termasuk pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

Melalui Fitur Ekspor Pesan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: