Walikota Ingatkan Camat dan Lurah Awasi Proyek Pembangunan

Walikota Ingatkan Camat dan Lurah Awasi Proyek Pembangunan

Foto : Walikota Metro Wahdi meninjau sejumlah proyek pembangunan di wilayah Kecamatan Metro Utara, Selasa (5/9/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Walikota Metro mengingatkan seluruh aparatur kulurahan dan kecamatan untuk bersama-sama mengawasi proyek pembangunan di kota setempat. 

Demikian disampaikan Walikota Metro Wahdi saat meninjau proyek pembangunan fisik di wilayah Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Selasa (5/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wahdi  meminta seluruh aparatur untuk bersama-sama memberikan pengawasan. Sehingga jangan sampai camat maupun lurah tidak mengetahui ada proyek pembangunan di wilayahnya. 

"Kontrol harus dilakukan, saya mengontrol, camat mengontrol, lurah ikut mengontrol. Jadi nggak ada lagi bahasa ada pembangunan, aku kok yo nggak ngerti yo, sama aja kepala daerah kok nggak ngerti, ya kebangetan," cetusnya. 

Menurutnya, untuk tahun ini sejumlah proyek perbaikan dan pembangunan fisik mulai dikerjakan. Diantaranya mulai dari jalan lingkungan, perkantoran hingga jalan provinsi. 

"Kalau jalan semua 109 jalan lingkungan, 12 proyek strategis, ada jalan-jalan besar mulai dari Jalan Hasanudin, Soetomo, Kaca Piring, Sutan Syahrir, dan WR Supratman. Ada lagi perkantoran. Kalau sudah pelan-pelanlah, tahun 2023 ini ada bentuk ya, insya Allah," katanya. 

Lebih lanjut, Wahdi menjelaskan bahwa dalam pembangunan fisik tersebut Pemkot telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp58 milyar. Pembangunan tersebut untuk pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya. 

BACA JUGA:Polisi Dalami Kecelakaan Beruntun Melibatkan Bacaleg Metro

"Jadi anggaran yang sudah diberikan saya kira sangat cukup sekali. Infrastruktur jalan saja Rp58 milyar, belum yang lain-lain," jelasnya.

Wahdi juga menyebut bahwa pembangunan infrastruktur juga akan dilakukan di beberapa kelurahan di Metro. Ini mengingat bahwa kelurahan merupakan ujung tombak dalam  memberikan pelayanan ke masyarakat. 

"Beberapa kelurahan yang selama ini kurang diperhatikan, maka kita perhatikan. Kenapa? Karena mereka ujung tombak. Sumber daya manusia itu, kalau tidak bisa menjalankan sudahlah mundur saja. Kasian masyarakat," tegasnya. 

Ia menargetkan pembangunan tersebut dapat selesai pada pertengahan Desember mendatang. Karenanya Wahdi meminta agar pembangunan dapat dilaksanakan sesuai dengan draf dokumen yang ditentukan. 

"Kalau kita lihat nanti di Desember selesai. Sesuai dokumennya yang ada. Hati-hati lo saya tekankan. Saya berupaya betul. Berusaha untuk sabar, gitu lo," tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wahdi  memastikan bahwa satker telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Karenanya ia mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi proyek pembangunan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: