UNGGUL! Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Dapat Akreditasi Terbaik dari LAMDIK

UNGGUL! Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Dapat Akreditasi Terbaik dari LAMDIK

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO - Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro mendapatkan hasil akreditasi terbaik yaitu Unggul.

Hasil ini berdasarkan SK Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) nomor: 832/SK/LAMDIK/Ak/S/IX/2023 yang diterbitkan tanggal 6 September 2023.

Masa berlaku akreditasi ini mulai tanggal 8 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 7 Agustus 2028.

Proses tahapan akreditasi ini dimulai pada November 2022 yaitu penyusunan borang akreditasi dan kelengkapan berkas.

Kemudian pada Februari 2023 upload dokumen. Setelah upload dokumen dilakukan asesmen kecukupan dari dokumen yang terupload.

Kemudian pada tanggal 8-9 Agustus 2023 terjadwal tahap Asesmen Lapangan.

Tahap ini merupakan validasi dan pengecekan langsung sesuai dengan dokumen yang telah diupload.

BACA JUGA:Pengurus Forum Akuntansi Manajemen dan Ekonomi Wilayah Lampung Periode 2023-2025 Dilantik

Pada Asesmen Lapangan ini ada beberapa tahap yaitu 1) sesi dengan fakultas, 2) sesi dengan lembaga penjamin mutu, 3)sesi dengan prodi, 4) sesi dengan alumni dan stekholder luar (pemerintah, masyarakat, MGMP Ekonomi, MGMP Kewirausahaan), 5) sesi dengan mahasiswa, 6) sesi dengan tendik, 7) sesi dengan dosen, 8) sesi cek sarana dan prasarana dan 9) penyampaian berita acara hasil Asesmen Lapangan.

Kaprodi Pendidikan Ekonomi Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd., mengucap syukur atas capaian ini.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas raihan akreditasi Unggul ini. Kami mengucapkan terima kasih sekali kepada semua pihak yang telah mendukung semua proses akreditasi ini," ujarnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor UM Metro dan jajaran, Dekan dan jajaran, tim LPM, semua unit dan lembaga di lingkungan UM Metro, semua alumni, pengguna alumni, stekholder luar (pemerintah Lurah Rejomulyo Margono, masyarakat Ketua KWT Ngestirahayu, MGMP Ekonomi, MGMP Kewirausahaan), rekan-rekan dosen Prodi Pendidikan Ekonomi yang telah luar biasa bekerja keras dan kompak.

BACA JUGA:Mahasiswa UM Metro dari Thailand Penuhi Undangan Wakil Walikota

"Mudah-mudahan melalui perolehan akreditasi Unggul ini, Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro bisa lebih baik, baik dan baik lagi amiin iya robbal'alamiin," ucap Fajri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: