Dampak El Nino, Puskesmas Sidomulyo dan Tanjung Mas Makmur Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Dampak El Nino, Puskesmas Sidomulyo dan Tanjung Mas Makmur Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Foto: Puskesmas Sidomulyo dan Tanjung Mas Makmur Bagikan Masker ke Pengguna Jalan-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Puskesmas Sidomulyo membagikan masker secara gratis ke warga yang melintasi jalan utama di Kecamatan MESUJI, Kabupaten MESUJI, Kamis (07/09/2023).

Kepala Unit Puskesmas Sidomulyo, Dianawati mengatakan, kegiatan pembagian masker dilakukan untuk mencegah penyakit Diare dan infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang di akibatkan dampak El Nino (Musim Kemarau).

"Kami dari pihak puskesmas menghimbau kepada masyarakat setempat agar selalu mengunakan masker dalam setiap aktifitas sehari-hari, guna mencegah penyakit yang di sebabkan polusi debu yang berterbangan di saat musim kemarau," ucap Dianawati


Foto: Pembagian Masker ke Pengguna Jalan-(Nara J Afkar)-

BACA JUGA:Cegah Dampak El Nino, Pemkab Mesuji Sirami Jalan dan Bagikan Masker

Hal serupa juga dilakukan oleh Puskesmas Tanjung Mas Makmur berikut jajaran juga membagikan masker di seputaran pasar KTM, Kecamatan Mesuji Timur, Kamis (07/09/2023).

Kepala Puskesmas Tanjung Mas Makmur Yudian Murbantaka.SKM., mengatakan, sebagai langkah menghadapi dampak cuaca ekstrem El Nino, Pemerintah Kabupaten Mesuji melakukan upaya pencegahan dan mengantisipasi timbulnya penyakit dengan melaksanakan pembagian masker.

"Kegiatan yang dilakukan ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Mesuji Nomor PB.00/5152/V.05/MSJ/2023/Tanggal 02 Agustus 2023 tentang himbauan terhadap kesiapsiagaan menghadapi dampak El Nino. Semoga kegiatan ini selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Mesuji," terangnya.

BACA JUGA:Dampak El Nino Harga Beras Melambung Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: