Siswa MuAD Metro Sabet Emas dan Perak di Ajang Kompetisi Sains Madrasah Nasional

Siswa MuAD Metro Sabet Emas dan Perak di Ajang Kompetisi Sains Madrasah Nasional

FOTO : Siswa berprestasi dari MuAD Kota Metro foto bersama usai acara.-(istimewa for radarmetro.disway.id)-

RADARMETRO - Dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, dua pelajar berbakat asal Kota Metro berhasil memperoleh penghargaan prestisius.

Keberhasilan ini menjadi momen bersejarah bagi siswa-siswa Muhammadiyah Ahmad Dahlan (MuAD) Metro.

Maliqi Radhitya Hakim, seorang pelajar SMP MuAD, meraih posisi juara pertama dengan memenangkan medali emas dalam kategori perlombaan bidang matematika terintegrasi.

Sementara itu, Ilham Fikri Hamdani, pelajar SMA MuAD, mengukir prestasi dengan meraih Juara 2 dan medali perak dalam kategori perlombaan Bidang Biologi Terintegrasi.

Ajang KSM Tingkat Nasional ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 3 hingga 7 September 2023, di Kendari.

Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kedua siswa, tetapi juga untuk MuAD Metro dan seluruh komunitas pendidikan di Kota Metro.

Wakil Kepala Kurikulum SMA MuAD Kota Metro, Hardika Al Khawarizmi, mengungkapkan kebahagiannya atas pencapaian gemilang ini.

BACA JUGA:Informasi Seleksi CPNS dan PPPK di Kementerian Agama Tahun 2023

"Alhamdulillah atas ridho Allah SWT, siswa SMP dan SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro menorehkan prestasi di Tingkat Nasional atas nama Maliqi Radhitya Hakim, siswa SMP yang mendapatkan medali emas KSM cabang matematika terintegrasi tingkat nasional tahun 2023," ujarnya.

Sementara itu, Ilham Fikri Hamdani mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. 

"Setelah berusaha keras, akhirnya kami berdua bisa meraih juara. Kami berterimakasih kepada kedua orangtua kami serta Bapak Ibu guru yang sudah mendidik kami," katanya.

"Dan juga teman-teman yang sudah mendukung kami, kami tidak menyangka bisa menorehkan prestasi kami di tingkat nasional ini," tambahnya. 

Provinsi Lampung, di mana Kota Metro berada, juga meraih prestasi gemilang dengan meraih peringkat keempat nasional dalam ajang KSM di Kendari.

Total 7 medali berhasil dibawa pulang oleh pelajar-pelajar Lampung dari berbagai kategori perlombaan, dengan 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: