Suntik Filler Ilegal, Artis Bintang Pantura 5 Asal Lampung Diciduk Polisi

Suntik Filler Ilegal, Artis Bintang Pantura 5 Asal Lampung Diciduk Polisi

Foto : Kesuma Wardani alias Mawar saat mengenakan baju tahanan Satreskrim Polres Metro.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kepolisian Resor (Polres) Metro Polda Lampung membongkar praktik kecantikan ilegal dengan metode filler hidung. Seorang berinisial Kesuma Wardani alias Mawar ditetapkan sebagai tersangka.

Mawar merupakan pedangdut yang sukses masuk dalam 20 besar di ajang Bintang Pantura 5 asal Desa Taman Asri, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

Kasi Humas Polres Metro AKP Suliyani membenarkan penangkapan Mawar atas dugaan praktik ilegal. Ia mengatakan mawar ditangkap pada Jumat (9/8) malam, saat menjalani proses penyuntikan filler hidung kepada pasiennya.

"Kronologi penangkapan dilakukan oleh unit tindak pidana tertentu Satreskrim Polres Metro pada Jumat kemarin sekira pukul 22.15 WIB," ujar Suliyani saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id pada Selasa (12/9/2023).

Parahnya lagi, selain tidak mengantongi surat izin praktik, mawar melakukan tindakan medis tersebut di dalam sebuah mobil.

Saat diamankan, kata Suliyani, Mawar tengah menangani seorang pasien berinisial G di depan sebuah toko ritel Jalan Ryacudu Metro Pusat


Foto: Ilustrasi praktik suntik filler hidung ilegal yang dilakukan oleh Kesuma Wardani alias Mawar, seorang artis Bintang Pantura 5 asal Provinsi Lampung.-(Istimewa)-

BACA JUGA:Kebablasan, Diketahui Istrinya, Seorang Bapak Tega Setubuhi Anak Tiri Sejak Masih SMP

"Tersangka di dalam mobil memakai sarung tangan dan memegang alat suntik yang berisi filler, dan saudari G sedang terbaring," terangnya.

Selain menangkap Mawar, kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa alat-alat medis kecantikan.

Kini, Mawar beserta barang bukti diamankan di Mapolres Metro untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Ia terancam Pasal 439 UU RI nomor 17 tahun 2023 tentang Tenaga Kesehatan.

Sebagai informasi, filler hidung adalah salah satu jenis tindakan modifikasi hidung. Dengan cara injeksi alias penyuntikan lemak khusus untuk meratakan bentuk batang hidung yang bengkok, memancungkan hidung, atau mengangkat ujung hidung yang pesek.

Hasil injeksi filler hidung terlihat setelah maksimal 1 hingga 2 minggu. Efek samping seperti kemerahan dan memar juga akan hilang dalam kurun waktu 1 sampai 2 minggu. 

Durasi filler tergantung pada jenis filler dan perawatan yang diterima pasien. Sebagian besar filler larut dalam lapisan kulit dalam waktu 6 bulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: