Detik-detik Layangan Tersangkut-Meledak di Jaringan Kabel PLN

Detik-detik Layangan Tersangkut-Meledak di Jaringan Kabel PLN

Foto: Tangkapan layar detik-detik layangan warga tersangkut di aliran kabel listrik, seketika terbakar disusul ledakan keras.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Sebuah layang-layang kembali tersangkut di jaringan kabel listrik, seketika langsung terbakar dan menimbulkan ledakan keras.

Detik-detik layangan terbakar di jaringan kabel listrik turut menyita perhatian warga dan diabadikan dalam sebuah video.

Dari video yang diterima radarmetro.disway.id pada Kamis (14/9/2023) malam memperlihatkan detik-detik layangan tersangkut dan terbakar di jaringan kabel listrik.

Video yang berdurasi 15 detik itu juga merekam dengan jelas terjadinya ledakan keras menjelang layang-layang tersebut hangus terbakar.

BACA JUGA:BPBD Lamsel Sosialisasikan Rencana Pelaksanaan Kampung Tangguh Bencana

Selain membahayakan, kejadian semacam itu menjadi dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan listrik yang dikelola oleh Unit Layanan Pengguna (ULP) PLN Metro.

Menginjak musim kemarau ini masyarakat di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung menggemari permainan layang-layang.

Mereka memanfaatkan waktu sore hari untuk menerbangkan layangan. Permainan satu ini sangat membutuhkan tempat yang luas, seperti lapangan ataupun areal pesawahan.

Namun, masyarakat yang jor-joran sering kali menghiraukan situasi lingkungan sekitar untuk menerbangkan layang-layang.  

Sehingga tak jarang ditemukan layangan terjatuh dan menimpa kabel listrik mengakibatkan konsleting.

BACA JUGA:Warga Geruduk PLN Metro Gegara Listrik Padam, Ternyata Penyebabnya Layangan

Padahal, kegiatan yang mengganggu aliran listrik dapat dikenai denda Rp2,5 miliar atau kurungan penjara selama 5 tahun. Hal itu sesuai dengan Pasal 51 Undang-Undang nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: