Puluhan Kios Toko Di Pasar Sentral Kotabumi Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Puluhan Kios Toko Di Pasar Sentral Kotabumi Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Foto: Puluhan Kios Toko Di Pasar Sentral Kotabumi Ludes Di Lalap Si Jago Merah-(Eka)-

RADARMETRO - Puluhan kios toko dipasar sentral Kotabumi ludes akibat dilalap si jago merah. Rabu sore (13/4/2024) 

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, dari informasi didapat kemungkinan penyebabnya adanya tumpukan sampah yang terbakar. Akibat kebakaran itu, kerugian di tafsir mencapai puluhan juta, dari 10 kios yang habis terbakar .

Herton salah satu pemilik kios yang terbakar tidak mengetahui secara persis kejadian kebakaran yang terjadi di salah satu kios miliknya.

"Saya terus terang saja, tidak tahu secara persis kronologisnya. Saya baru dari sholat berjamaah di mushola  Dan, sesampai saya disini api memang sudah memakan semua toko-toko yang terbakar," katanya.

Dan kios sembako saya yang isinya seperti minyak sayur, kacang hijau, kopi dan lain lain, hangus terbakar," untuk ditoko saya aja kerugian sekitar puluhan juta," ketanya.

BACA JUGA:Warga Tangkap Pengedar Uang Palsu Di Lampung Utara

Terpisah, Kadis Perdagangan Hendri dikonfirmasi dilokasi membenarkan, ada beberapa los kios kita yang terbakar, dan semuanya itu adalah milik Pemda Lampung Utara, kalau kita lihat tadi kan kita menduga  tumpukan sampah yang terbakarnya. Dan ada dugaan sampah yang terbakar terkena korsleting listrik, sekitar ada 9 atau 10 kios yang terbakar," Kata  Hendri

Untuk kerugiannya itu sendiri, Hendri belum dapat menilai berapa kerugian yang di taksir oleh para pedagang yang ada di Kios Pasar Sentral Kotabumi tersebut.

" Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Untuk kios yang terbakar itu, untuk langkahnya kita akan melakukan swadaya. Untuk para pedagang itu sendiri nanti kita lihat akan diberikan bantuan atau tidaknya. Yang terpenting saat ini, api yang yang meludeskan kios pasar sentral tersebut bisa dipadamkan terdahulu," terang dia.

BACA JUGA:Oknum Caleg Di Tubaba Diduga Pakai Ijazah Aspal

Sementara, dari hasil pemantauan di lapangan Api mulai bisa dipadamkan sekitar 30 menit sampai 1 jam dari kebakaran itu terjadi.  Sedikitnya tiga mobil pemadam yang diterjunkan saat melakukan pemadam api yang ada di Pasar Sentral itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: