Cara Ajukan KUR Mikro BRI 2023 Tanpa Jaminan, Bisa Cair Rp 50 Juta

Cara Ajukan KUR Mikro BRI 2023 Tanpa Jaminan, Bisa Cair Rp 50 Juta

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO- Apabila Anda hendak melakukan pinjaman uang untuk modal usaha maka Kredit  Usaha Rakyat (KUR) BRI bisa menjadi salah satu pilihan.

KUR BRI memang diperuntukkan bagi setiap individu yang ingin melakukan pinjaman uang untuk mengembangkan dan memajukan usahanya.

Namun, tidak sedikit masyarakat yang mencari informasi bagaimana cara daftar KUR BRI 2023 atau ajukan pinjaman tanpa jaminan.

Untuk itu, artikel ini akan mengulas cara mendaftar KUR BRI 2023 tanpa jaminan agar bisa mencairkan kredit modal usaha Rp50 juta, cukup dengan menyediakan tiga dokumen.

Dilansir dari laman bri.co.id, selain cukup menyiapkan tiga dokumen saja sebagai syarat daftar KUR BRI 2023,  bunga yang ditawarkan KUR BRI 2023 jenis KUR Mikro BRI juga ringan, yakni hanya 6 persen saja dalam setahun. BRI juga menetapkan tenor atau masa cicilan KUR BRI 2023 tanpa jaminan hingga 5 tahun lamanya.

Bagi para pelaku usaha yang tertarik dan ingin mendapat pinjaman hingga Rp50 juta tanpa jaminan bisa ajukan KUR BRI 2023 jenis KUR Mikro BRI secara langsung dengan mendatangi unit BRI terdekat atau bisa juga mengajukan pinjaman secara daring atau online.

Untuk bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 hingga Rp50 juta tanpa jaminan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Simak uraiannya berikut ini.

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR Mikro BRI 2023 adalah sebagai berikut:

1. Individu (pribadi) dengan kepemilikan usaha layak dan produktif.

2. Usaha telah aktif berjalan minimal 6 bulan.

BACA JUGA:Tanpa Riba! KUR Syariah Pegadaian 2023 Dibuka Lagi, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

3. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain kecuali pinjaman konsumtif seperti kartu kredit, KKB (Kredit Kendaraan Bermotor), atau KPR (Kredit Kepemilikan Rumah).

4. Mempersiapkan dokumen berupa e-KTP, KK (Kartu Keluarga), dan Surat Izin Usaha.

Selain syarat di atas, terdapat pula sejumlah ketentuan KUR BRI Mikro 2023 tanpa jaminan yang harus anda ketahui, yakni :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: