Bolone Mase Lampung Dorong Gibran Cawapres 2024

Bolone Mase Lampung Dorong Gibran Cawapres 2024

Foto: Para relawan Bolone Mase Lampung mendorong Gibran jadi bacawapres 2024.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Relawan Bolone Mase Lampung mendorong Gibran Rakabuming Raka maju sebagai bakal calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Sosok Gibran dinilai mewakili generasi milenial dan Gen Z, sehingga pas menjadi pemimpin di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bolone Mase Lampung Murtopo di sela acara nonton bareng relawan yang digelar di Kedai Kopi Aceh Jalan Letjend Soeprapto Margorejo, Metro Barat, Kota Metro, Sabtu (16/9/2023) malam.

"Sebagai Walikota Solo, Mas Gibran sukses menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin muda yang berhasil. Sehingga kami ingin beliau maju ke pentas kepemimpinan nasional agar memberikan lebih banyak manfaat bagi negeri ini," ujar Murtopo.

Menurutnya, keberhasilan putra sulung Presiden Joko Widodo itu dalam membangun Kota Solo telah menarik perhatian kaum muda.

BACA JUGA:PKS Instruksikan Seluruh Kader Totalitas Menangkan Pasangan Anies-Muhaimin

Hal yang mengantarkan pada kesimpulan bahwa pemuda harus diberi ruang kepemimpinan di republik ini.

Tumbuhnya berbagai dukungan relawan dari berbagai wilayah di Nusantara, disebut Murtopo, merepresentasikan suara generasi muda terhadap Gibran yang merupakan kelahiran 1 Oktober 1987.

Terkait ambang batas usia Cawapres 2024 yang harus berusia 40 tahun dan sedang digugat, Murtopo yakin hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan objektif memberikan keputusan. 

"Karena sejatinya hak asasi manusia sudah diatur dalam konstitusi kita, bahwa setiap warga negara berhak dipilih dan dan memilih," ungkapnya.

Relawan Bolone Mase Lampung melakukan konsolidasi di Kota Metro.

Kegiatan itu dihadiri seratusan orang perwakilan dari 22 kelurahan dan pengurus di tingkat provinsi dan kota.

Acaranya dibingkai santai dengan nonton film pendek "Angken Muaghi" sebuah film lokal yang sarat pesan kebudayaan dan keberagaman Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Haru Dapat Restu Majelis Syura PKS, Cak Imin Ungkap Hubungan Baik PKS-PKB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: