Mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika Juara Pilmapres Tingkat FKIP Tahun 2023

Mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika Juara Pilmapres Tingkat FKIP Tahun 2023

Foto: Mahasiswa foto bersama usai acara.-Bungsudi-

RADARMETRO - Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro melaksanakan seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tahun 2023. Seleksi Pilmapres yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini adalah seleksi pada tingkat fakultas yang merupakan tahapan awal dari seleksi Pilmapres tingkat lldikti wilayah 2 dan selanjutnya Pilmapres tingkat nasional. Peserta merupakan  mahasiswa/mahasiswi FKIP dengan syarat yaitu mahasiswa aktif maksimal semester 6 dan berumur maksimal 22 tahun pada tahun 2023.

Tim seleksi terdiri dari beberapa dosen FKIP yang diketuai oleh dosen dari prodi pendidikan pendidikan ekonomi Lilian Mega Puri, S. Pd., M. Pd. Beliau mengatakan bahwa pilmapres tingkat FKIP yang dilaksanakan setiap tahun ini dimaksudkan untuk menjaring potensi dari mahasiswa FKIP yang memiliki prestasi dan keunggulan baik dibidang akademik maupun non akademik. "Kami para dosen paham betul potensi² yg dimiliki mahasiswa, tetapi kalau tidak ada dorongan atau dipaksa ikut kegiatan seleksi semacam ini, mungkin mahasiswa akan tetap diam dalam zona nyaman mereka, hanya jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang). Padahal sebetulnya mereka punya potensi tapi banyak yang malu malu untuk  menunjukkan diri".

BACA JUGA:Dibagikan Per 3 Bulan, 8.833 KPM di Metro Dapat Bantuan Pangan

Sebagai bentuk dukungan, Syaifudin Latif, M.Pd selaku Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan mendampingi secara penuh dari setiap proses seleksi.  "Kegiatan ini digagas oleh FKIP UM Metro untuk menumbuhkan semangat berprestasi Mahasiswa. Karna banyak potensi-potensi mahasiswa berprestasi dilingkungan FKIP UM Metro. Kami memberikan apresiasi yang sepantasnya kepada para juara. Semoga dengan adanya seleksi rutin seperti ini dapat memberi motivasi kepada seluruh mahasiwa FKIP untuk semakin berani berkompetisi dan maju berkarya baik di tingkat lokal sampai  internasional".

Keunggulan yang dinilai dalam seleksi ini berupa capaian prestasi akademik dan non akademik mahasiswa yang dinilai dari keikutsertaan mahasiwa dalam berbagai event kompetisi lokal hingga internasional yang dibuktikan oleh sertifikat-sertifikat juara. Kemudian ada penilaian kemampuan bahasa inggris yang dinilai dari wawancara dengan tim penilai dan  penulisan gagasan kreatif dalam bentuk poster yang kemudian dipresentasikan langsung didepan tim penilai.  Seleksi pilmapres ini dilaksanakan dari tanggal 16 Maret sampai 06 April 2023 dengan hasil Juara 1 diraih oleh Ratna Jamilah mahasiswi prodi pendidikan matematika semester 6, juara 2 diraih oleh Rafli Almi Jaya mahasiswa prodi pendidikan fisika semester 6 dan juara 3 diraih oleh Saniatul Latifah, mahasiwi pendidikan matematika semester 4. Selanjutnya ketiga pemenang akan mengikuti seleksi pilmapres tingkat universitas.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri Disdag Gelar Penetrasi Pasar, Warga Antusias Dapatkan Sembako Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: