Lukman Hakim Kritisi Wahdi, ini yang Disorot!

Lukman Hakim Kritisi Wahdi, ini yang Disorot!

Foto : Lokasi Tugu Pena yang berada di bunderan Kota Metro tampak dipagar seng keliling.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pembangunan Pemerintah Kota Metro kembali menuai sorotan dari berbagai kalangan masyarakat di Bumi Sai Wawai. 

Ini seperti dikemukakan mantan Wali Kota Metro, Lukman Hakim yang menyoroti pembangunan Tugu Pena

Kepada radarmetro.disway.id ia mengatakan, Tugu Pena adalah salah satu icon Kota Metro yang sangat dibanggakan. Tugu Pena letaknya diposisi yang strategis. 

"Tugu Pena adalah simbol penting bagi dunia literasi dan pencapaian Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. Tugu ini menggambarkan betapa pentingnya literasi dan perkembangan Kota Metro yang disimbolkan dengan Pena," ungkapnya. 

Diakuinya, bahwa Tugu Pena pada masa lalu adalah karya besar dari masyarakat kota ini. Yang dihasilkan dari sebuah sayembara untuk penciptaan dan perencanaan Tugu Pena tersebut. 

"Yang intinya bagaimana harapan, bagaimana visi kota, untuk menjadi sebuah kota pendidikan yang unggul dan sejahtera," tuturnya. 

Namun saat ini, ia terkejut bahwa tiba-tiba Tugu Pena akan dilakukan pembangunan. 

BACA JUGA:Rencana Pembangunan Tugu Pena Disorot, DPRD Minta Pemkot Metro Kaji Ulang

"Pada saat ini kita lihat tiba-tiba di tengah posisi yang strategis, di bundaran itu, Tugu Pena sudah dikurung dengan seng keliling, yang berarti akan dibangun kembali," cetusnya.

Bahkan, lanjut Lukman, sudah ada tulisan plang dalam Tugu Pena tersebut yang tertulis bahwa pembangunan Tugu Pena dibiayai dengan CSR Bank Lampung, yang berarti sama dengan dana APBD Kota Metro. Karena dana CSR Bank Lampung adalah merupakan dana bagi hasil dari Bank Lampung sebagai pemegang saham. 

"Kita sangat berharap kepada Pemerintah Kota Metro dalam hal ini Pak Wali dan Pak Wakil, tentunya tidak hanya sekedar hanya ingin mendapatkan legasi saja dari membangun Tugu Pena tersebut, tetapi kami sebagai tokoh masyarakat berharap agar berfikir pada manfaat sebuah pembangunan itu," harapannya. 

Tak hanya itu, ia juga berharap bahwa bukan hanya sekedar legasi, tetapi juga memberikan makna. 

"Memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di kota yang kita cintai ini. Ini yang kita harapkan dalam sebuah pembangunan," tuturnya. 

Terlebih menurut Lukman bahwa di situasi yang seperti ini, banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: