Bangun Kualitas Negara Dimulai dari Keluarga

Bangun Kualitas Negara Dimulai dari Keluarga

Foto : BKKBN Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tingkat Kota Metro Tahun 2023, di Aula Pemerintah Kota Metro, Senin (25/9/2023).-(Ria Riski A.P)-

Sementara itu, Kepala BKKBN Lampung, Nurizky Permanajati, mengatakan perlunya mencermati bersama capaian Program Bangga Kencana sesuai target yang seharusnya dicapai dalam Kontrak Kinerja dengan BKKBN Pusat sampai dengan Triwulan ke III.

Menurutnya, untuk mewujudkan target indikator kinerja Program Bangga Kencana di Provinsi Lampung tahun 2023 memerlukan inovasi berupa kegiatan yang tepat sasaran. Kemudian memenuhi target capaian prevalensi stunting Provinsi Lampung tahun 2024 sebesar 10,88.

"Diperlukan koordinasi antar lintas sektor di berbagai lini lapangan. Sehingga percepatan penurunan stunting dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan," ujarnya.

Ia mengemukakan, hingga kini capaian Realisasi Anggaran DAK sub-Bidang KB Provinsi Lampung yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota masih berada pada posisi 32,66%. Angka tersebut masih menjadi kendala bagi berjalannya program Bangga Kencana tahun 2023. 

Karenanya ja berharap, Kepada DP3AP2KB Kota Metro dapat segera merealisasikan anggaran sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Yakni sesuai Surat Kesepakatan Pelaksanaan Pencapaian Target Kinerja Tahun 2023 dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku. 

BACA JUGA:Belajar Pembuatan Keripik Berbagai Rasa, Tim PPK ORMAWA Himadikmi UM Metro Kuatkan Life Skill KWT Rosalia

"Harapan kami agar tidak terdapat kesalahan dalam pelaksanaannya. Sehingga program KB dan Percepatan Penurunan Stunting dapat berjalan dengan baik," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: