Temui Pendemo, Kajari Lampura Pastikan Perkara Korupsi Masih Diproses

Temui Pendemo, Kajari Lampura Pastikan Perkara Korupsi Masih Diproses

Foto : Ratusan mahasiswa IMM Lampung Utara melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kejari Lampung Utara.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara Mohammad Farid Rumdana, memastikan proses perkara korupsi yang sedang ditangani Kejari setempat masih dalam proses. 

Ini disampaikan Kajari di depan mahasiswa yang menggelar aksi damai di Kantor Kejari Kotabumi, Senin (25/9/2023). 

Di mana mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara meminta Kejari untuk mengusut tuntas, dugaan tindak pidana korupsi di Lampung Utara, serta keterbukaan informasi kepada publik.

"Jujur saya sangat bahagia kalian datang ke sini. Ini bentuk dukungan moral kepada kami, Kejaksaan tidak akan menutupi apapun, dan selama ini kita terbuka, terhadap perkara terutama kasus korupsi," ucap Kajari di hadapan ratusan mahasiswa.

Saat ini pihaknya mengaku tengah  memproses penyidikan perkara dugaan korupsi. Pihaknya juga memastikan akan menyelesaikan perkara yang masuk di Kejari Lamung Utara. 

BACA JUGA:Mahasiswa di Lampung Utara Gelar Aksi Damai Peduli Rempang

"Semua lagi proses, apabila teman teman wartawan mendengar isu, atau informasi, bahwa perkara yang sedang kami sidik itu di peti es kan, kalian nanti silakan datang temui saya," tegasnya. 

"Saya sampaikan perkara yang sedang ditangani sama kami sedang diproses, perlu disampaikan juga pada masyarakat tidak mengendap," tegasnya lagi. 

Masih kata Kajari, tentunya proses penyidikan itu, ada prosesnya, tidak semudah membalikkan tangan. 

"Kita ngga mau zolim, kita ngga mau salah langkah. Sampai dengan detik ini kami tetap mengutamakan bahwa perkara korupsi menjadi yang utama," jelasnya. 

Terlebih dengan aksi mahasiswa tersebut, diakuinya menambah semangat untuk melakukan pemeriksaan. 

"Kenapa saya ada di sini, di tengah tengah kalian, karena saya respek dengan mahasiswa, kalian pantau terus, kalian terus awasi kami. Karena kehadiran kalian di sini hari ini adalah bentuk semangat kami," ucapnya yang disambut tepuk tangan mahasiswa.

Diketahui ratusan mahasiswa yang tergabung dalam ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara menggelar aksi damai peduli pulau Rempang.

BACA JUGA:Terpilih Secara Aklamasi, Awari Darwin Siap Kibarkan PP di Lampung Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: