Durian Bergaransi Kembali Hadir (Passwordnya: AdmiSyarif)

Durian Bergaransi Kembali Hadir (Passwordnya: AdmiSyarif)

Foto: prof. admi syarif-(Istimewa)-

Oleh: Admi Syarif

RADARMETRO - Sebuah pesan WA Jum’at lalu masuk dari adinda Ubai, penggiat wisata durian di daerah sumber agung. “Yanda ini ada durian Tembaga, kapan kesini ?”, ujarnya. 

Adalah Ubai, si pemilik lapak durian, di depan Lengkung Langit,  Sumber Agung”, sore ini (01/10/2023) yang saya tuju. Lapak Ubai, Sarjana Administrasi Bisnis jebolan Unila, ini selalu menyediakan durian-durian super dan juga  cafe dengan kopi nira aren (Lahhang: Bahasa Lampung). "Tolong kasih tau Ubai, yanda mau kesana", ujarku kepada Yulia KW. 

Untuk sahabat para pecinta durian, jika kebetulan sedang ada di Lampung,  jangan lupa untuk mengunjungi lapak durian Ubai! Disini kamu bisa mencicipi berbagai jenis durian lezat sembari mencoba berbagai wahana hiburan lainnya yang disediakan di area Lengkung Langot  Dua yang berada tepat di depannya.

Lapak yang dikelola oleh ubai ini adalah salah satu lapak yang menyediakan berbagai jenis durian seperti mentega, buha, tembaga dengan berbagai varian rasa, variasi ukuran dan warna yang bisa dipilih. Satu hal lagi, buat sobat yang mau makan disini bisa pakai passwordadmisyarif”, dan pastinya digaransi durian yang mantap-mantap deh.

Lampung memang dikenal sebagai daerah yang memiliki pemandangan alam (pegunungan, pantai dan laut)  sangat indah dan menakjubkan.

Buat anda yang ingin memanjakan mata akan sangat bagus bila anda memutuskan untuk wisata ke Lampung, jadi jangan melulu jalan-jalan mall atau toko saja.

BACA JUGA:HUT TNI ke-78, Perjalanan 3.141 Kilometer Tim The Rising Tide 2023

Durian Lampung terkenal karena aromanya yang wangi, warnanya kuning dan rasanya legit. 

Durian lampung  merupakan jenis durian yang sangat terkenal di Indonesia, sehingga tak heran banyak orang dari Jakarta, Bandung dan Palembang datang hanya untuk makan dan mencicipi durian. Memang tak lengkap rasanya apabila anda berkunjung ke Lampung dan tidak mencicipi legitnya durian Lampung. 

Sepanjang jalan wilayah sumber agung dan sukadanaham kita dapat menjumpai penjual-penjual durian yang menjajakan dagangannyan. Nah, disini juga kamu bisa mendapatkan pengalaman menarik dengan mencicipi buah durian secara langsung di kebunnya.

Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan buah durian yang bergelantungan saat berkunjung di daerah ke sini. Ada berbagai jenis durian unggulan yang nikmat seperti durian mentega, tembaga dan berbagai jenis durian lokal lainnya. 

Meski masih musim penyelang, saat ini menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini. “musim panennya sih sekitar januari atau  februari, tapi sekarang lumayan bagus-bagus nih durianjya”, ujar ayah Ubai.

Hari ini., kami memutuskan untuk kembali menikmati liburan alias memberikan "upah badan" (memanjakan diri). Setelah pagi hari saya membereskan semua gaji-gaji pegawai bual ini dna siang hari  “Nyeruit” dan dilanjutkan paket pijit refleksi dan totok wajah. Sore hari, si putih langsung kami  gas pool ke lapak Ubai di Sumber agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: