Pelatihan Pembuatan Es Cream dan Nugget Sayuran Bersama KWT Desa Sidodadi

Pelatihan Pembuatan Es Cream dan Nugget Sayuran Bersama KWT Desa Sidodadi

Foto: Mahasiswa UM Metro saat memberikan pelatihan pembuatan nugget dan es cream.-(Bungsu)-

RADARMETRO - Tim PPK ORMAWA HIMMAT UM Metro melaksanakan pelatihan pembuatan es cream dan nugget sayuran bersama ibu-ibu KWT Desa Sidodadi, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur pada 9 September 2023.

Dalam pelaksanaannya pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta.

Pelatihan diawali dengan pembukaan yang disampikan oleh Ketua KWT Desa Sidodadi pada pukul 13.00 WIB.

Ia menyampaikan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta dalam membuat nugget dan es cream dari sayuran yang sehat dan bergizi. 

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat menjaadi sumber penghasilan tambahan bagi peserta. 

Dalam pelaksanaan diawali dengan pembuatan nugget dan dilanjutkan dengan pembuatan es cream.

Dalam pembuatan nugget, peserta yang hadir diberikan teknik cara memilih bahan-bahan yang berkualitas, misalnya saja pada pemilihan sayur diharuskan menggunakan sayur yang masih segar agar nugget yang dihasilkan juga lebih enak.


Foto: TIM PPK ORMAWA HIMMAT UM Metro melaksanakan pelatihan pembuatan es cream dan nugget sayuran bersama ibu-ibu KWT Desa Sidodadi-(Bungsu)-

BACA JUGA:Baru 1.272 Hewan Peliharaan Dapat Vaksin Rabies, ini Alasannya!

Sebisa mungkin juga menggunakan bahan hewani berupa telur dan ayam dari ayam kampung sehingga nugget yang dihasilkan berupa nugget organik. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi pembuatan es cream dari sayuran berupa bayam yang dipandu oleh salah satu anggota Tim PPK ORMAWA HIMMAT. 

Pemilihan sayur untuk pembuatan es cream juga dianjurkan menggunakan bayam organik dan yang masih segar.

Selama pelatihan, peserta sangat antusias dan aktif. Beberapa peserta juga bertanya kepada instruktur terkait pembuatan nugget dan es cream tersebut. 

Hal tersebut dikarenakan pembuatan nugget dan es cream menggunakan sayur merupakan hal baru sehingga memberikan rasa penasaran dan semangat untuk mengetahui cara pembuatannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: