Jelang MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung, ini Target Kota Metro!

Jelang MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung, ini Target Kota Metro!

Foto : Asisten I Setda Kota Metro Supriyadi memimpin rapat persiapan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung di OR Setda setempat, Rabu (4/10/2023).-(Diskominfo Kota Metro) -

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro  mulai mempersiapkan keikutsertaannya mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Lampung

Di mana tahun 2023 ini, Kota Metro akan mengirimkan sebanyak 84 kafilah untuk mengikuti ajang syiar Agama Islam tingkat Provinsi Lampung tersebut.

Assisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Supriyadi mengatakan pada ajang MTQ tahun ini Kota Metro bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik dari tahun lalu. Di mana tahun 2022 lalu Kota Metro meraih juara kedua tingkat Provinsi Lampung. 

"Semoga para peserta yang mengikuti MTQ kali ini bisa meraih juara 1. Kalau tidak bisa kami berharap tetap mempertahankan juara 2 seperti tahun kemarin," ujarnya rapat persiapan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung di OR Setda setempat, Rabu (4/10/2023).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Eka Syafriantor menjelaskan, MTQ tingkat Provinsi Lampung tersebut rencananya akan digelar mulai 9 sampai dengan 16 Oktober 2023 mendatang. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Tingkatkan Zakat ASN, Baznas dan Pemkab Tubaba Gelar Program Umroh

"Untuk tingkat Provinsi MTQ akan dimulai 9 sampai dengan 16 Oktober mendatang. Sedangkan untuk tingkat nasional rencananya akan digelar 27 Oktober sampai dengan 3 November 2023.

Ia menjelaskan, dalam MTQ tingkat Provinsi Lampung tersebut Kota Metro rencananya akan mengirimkan sebanyak 84 kafilah.

"Dari 84 kafilah ini terdiri dari 42 orang peserta MTQ dan 42 official, pelatih dan pendamping," jelasnya. 

Ia mengakui bahwa telah berkoordinasi dengan panitia provinsi. Ini terutama peserta yang akan dikirimkan merupakan peserta tunggal. 

"Sehingga lebih efisien. Apalagi untuk lokasi utama MTQ ini berada di Lapangan Saburai," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata Eka, untuk pelepasan kafilah tersebut rencananya akan dilakukan langsung oleh Walikota Metro bersama Forkopimda pada 9 Oktober mendatang.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebit Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro, Jamaludin mengingatkan kepada panitia agar  memperhatikan keperluan peserta MTQ. Ini terutama pada saat kompetisi berlangsung. 

BACA JUGA:Balada Cak Imin, Mangkir dari KPK, Ditolak Membuka MTQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: