Pihak J&T Metro Buka Suara Soal Kurir Jadi Korban Pencurian: 59 Paket Ditemukan

Pihak J&T Metro Buka Suara Soal Kurir Jadi Korban Pencurian: 59 Paket Ditemukan

Foto: Kordinator J&T DC MTR04 regional Kota Metro Qomaru Zaman.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kordinator J&T DC MTR04 regional Kota Metro Qomaru Zaman mengungkapkan paket yang ditemukan warga di wilayah Pekalongan, Lampung Timur, berjumlah 59.

Sehingga kerugian material dari aksi pencurian di Jalan Tawes pada Kamis (5/10) lalu, berupa 6 paket barang dan sebuah motor milik Rudi Maulana, seorang kurir J&T Kota Metro.

"Total ada keseluruhan itu ada 65 paket, kemarin yang ditemukan di Pekalongan jumlahnya 59 paket, jadi yang dibawa sama pencuri itu hanya 6 paket," ujar Qomar saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Jumat (6/10/2023).

Ia mengatakan 6 paket yang dibawa oleh pencuri berupa pakaian dan alat-alat kosmetik bernilai tidak lebih dari Rp500 ribu.

"Kalau misal dibawa kabur semua paket itu ada lah Rp10 juta-an," ungkapnya.

Usai kejadian pencurian, pihaknya juga telah melakukan rapat internal tentang pertanggungjawaban paket yang hilang.

"Kita sudah membahas soal klaim barang-barang yang hilang bersama manager, asisten manager, terus regional manager," tuturnya.

Qomar mengatakan ada kemungkinan PT Bintang Sumatera Ekspres, selaku perusahaan yang menaungi J&T Kota Metro yang akan menyelesaikan terkait 6 paket milik konsumen yang hilang dibawah pencuri.

"Keputusan yang menanggung itu kurir atau perusahaan belum ada ya," imbuhnya.

BACA JUGA:Pencuri Motor Kurir J&T Metro Ternyata Dua Orang, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Sementara itu, untuk paket yang telah ditemukan kini sudah berada di Gudang J&T DC MTR04, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Mulyojati, Kota Metro.

Qomaru memastikan pihaknya akan sesegera mungkin menghantarkan paket-paket tersebut kepada para pemesan.

"Kalau hari ini belum dihantarkan, nanti akan kita berikan ke yang pesan paket ini," tandasnya.

Sebelumya, seorang kurir J&T Kota Metro menjadi korban pencurian. Pelaku berhasil kabur kendaraan roda dua jenis Vario 125 bernomor polisi BE 2771 NCQ serta puluhan paket yang hendak dihantarkan ke para pemesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: