Imbas Proyek Dikerjakan Berbulan-bulan, Jalan Alternatif di Metro Pusat Rusak

Imbas Proyek Dikerjakan Berbulan-bulan, Jalan Alternatif di Metro Pusat Rusak

Foto: Terlihat gorong-gorong di Jalan Kakak Tua Hadimulyo Barat amblas akibat pengalihan jalur lalu lintas selama berbulan-bulan lantaran adanya perbaikan Jalan dr Soetomo Metro Pusat, Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pengerjaan proyek perbaikan Jalan dr Soetomo Kota Metro yang memakan waktu berbulan-bulan, meninggalkan kerusakan di Jalan Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Senin (9/10/2023).

Masyarakat menyebut kerusakan terjadi di berbagai sisi Jalan Kakak Tua Hadimulyo Barat. Mulai dari gorong-gorong amblas hingga aspal jalan mulai mengalami kerusakan.

Hal itu terjadi akibat pengalihan jalur lalu lintas selama berbulan-bulan lantaran adanya pengerjaan proyek rigid beton Jalan dr Soetomo.

Sehingga, kendaraan muatan berat acap kali melewati Jalan Kakak Tua untuk mencapai lokasi yang dituju.

"Kendaraan yang tidak semestinya lewat jalan kelurahan itu malah lewat situ, lebih dari tiga bulan dilewati, akhirnya kan jadi rusak juga itu jalan milik kelurahan, gorong-gorong amblas," ujar Soni, salah seorang warga.

Sony mengatakan warga sekitar Jalan dr Soetomo sangat berterimakasih atas perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro.


Foto: Imbas Proyek Dikerjakan Berbulan-bulan, Jalan Alternatif di Metro Barat Rusak-(MH Naim)-

BACA JUGA:DPRD Nilai Pekerjaan Jalan di Kota Metro Ruwet

Namun, mereka sangat menyayangkan proses perbaikan jalan protokol itu malah merusak jalan kelurahan yang berada di wilayah padat penduduk.

"Warga berterimakasih, Jalan dr Soetomo sekarang lebih bagus, tapi ya itu imbasnya kok malah jalan di dalam itu rusak," tuturnya.

Saat ini, warga dan penggunaan jalan tengah menunggu kepastian dibukanya kembali pasca ditutup selamat rigid beton Jalan dr Soetomo.

Seperti diketahui, jalan tersebut merupakan penghubung wilayah Hadimulyo Barat, Metro Pusat dengan Purwosari Metro Utara.

Di sisi lain, Lurah Hadimulyo Barat Agus Salim membenarkan adanya kerusakan Jalan Kakak Tua imbas dari proyek perbaikan Jalan dr Soetomo.

Agus mengatakan pihaknya telah bersurat kepada Pemerintah Kota Metro dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) setempat untuk meminta bantuan perbaikan jalan dan gorong-gorong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: