Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia 'Ngamar' di Hotel AIDEA Metro

Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia 'Ngamar' di Hotel AIDEA Metro

Foto: Terlihat personel gabungan Forkopimda Kecamatan Metro Pusat saat merazia kamar kos dan hotel.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Pasangan di luar nikah yang terjaring razia di AIDIA Grande Hotel alias Hotel AIDIA Kota Metro oleh personel gabungan Kecamatan Metro Pusat, kini telah dipulangkan ke pihak keluarga, Senin (9/10/2023).

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di lingkungan Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, menggelar razia sejumlah tempat guna menekan angka prostitusi

Dalam gelaran razia yang berlangsung pada Sabtu malam (7/10/2023), sedikitnya 51 personel gabungan diterjunkan untuk menyasar kos-kosan hingga hotel.

Berdasarkan penyisiran yang dilakukan, didapati sepasang laki-laki dan perempuan di dalam sebuah kamar.

Pasangan bukan suami istri tersebut ialah pria berisial Y (28) warga Bandarlampung, dan rekannya E (22) warga Kotabumi. Keduanya langsung dipulangkan oleh petugas usai diperiksa di Kantor Satpol PP Kota Metro.

BACA JUGA:Sedang Pesta Ganja di Kota Metro, Empat Orang Ditangkap Polisi

Dari hasil pemeriksaan, kata Yoseph, keduanya berada dalam satu kamar dengan alasan tengah menunggu keluarga.

Keduanya hanya diberikan sanksi peringatan dan surat pernyataan bahwa bukan pasangan suami istri dalam satu sekamar hotel.

"Jadi kita pulangkan, karena mereka besok benar mereka ada acara pesta, begitu sesuai hasil pemeriksaan," ujar Kabid Penegak Perda Satpol PP Kota Metro, Yoseph Nanotaek.

Selain itu, petugas juga mengamankan dua unit motor yang pemiliknya belum bisa menunjukan surat-surat identitas kendaraan.

Di sisi lain, Camat Metro Pusat Yahya Rachmat menjelaskan kegiatan razia yang melibatkan pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bertujuan untuk menekan angka asusila.

"Tentu hal itu melanggar norma yang ada di masyarakat," tandasnya.

BACA JUGA:Agak Lain di Way Kanan, RS Maling Senapan

Lokasi yang disasar mulai dari kos-kosan Gama, kos Haji Asari, Big Star, AIDIA Grande Hotel, dan terakhir kosan sebelah pondok Tumaninah Yasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: