Keren.... Banyak Produk Unggulan Dipamerkan di Pekan Raya Lampung Stand Kota Metro

Keren.... Banyak Produk Unggulan Dipamerkan di Pekan Raya Lampung Stand Kota Metro

Foto : Stand Kota Metro di Peka Raya Lampung banyak menampilkan sejumlah produk unggulan.-(Diskominfo Kota Metro) -

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro turut serta berpartisipasi memeriahkan kegiatan Pekan Raya Lampung (PRL). Kali Kota Metro menampilkan sejumlah produk digitalisasi dalam mewujudkan Kota Metro sebagai Smart City (Kota Cerdas). 

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Metro, Subehi, mengatakan dalam kegiatan PRL tersebut Kota Metro menampilkan sejumlah produk unggulan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). 

Sejumlah produk unggulan tersebut jelas Subehi, berasal dari 15 lembaga di Kota Metro. Diantaranya terdiri dari 13 dari OPD dan 2 lembaga dari  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dekranasda. 

"Nah pada PRL ini Kota Metro lebih menonjolkan sisi digitalisasi. Kita lakukan dengan mengacu pada tema PRL yaitu Digitalisasi Perekonomian menuju Lampung Berjaya," jelasnya, Senin (9/10/2023). 

Subehi menerangkan, beberapa aspek yang menjadi unggulan tersebut menampilkan Metro sebagai Smart City. Ini juga dilakukan oleh masing masing OPD. 

BACA JUGA:Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia 'Ngamar' di Hotel AIDEA Metro

"Seperti di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP( menampilkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital. Kemudian ada juga Disdukcapil menampilkan Pelayanan Kependudukan Sistem Online," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, tambahnya dalam PRL kali Kota Metro juga menyediakan spot foto yang instagramable. Jadi bagi pengunjung yang suka selfie atau berswafoto bisa memilih lokasi yang diinginkan.

"Untuk spot instagrameble ini ada di bagian depan stand. Untuk spot ini ada tema 'Metro di malam hari'. Kemudian di dalam ada spot Smart City Kota Metro juga," ujarnya.

Karenanya itu bagi masyarakat yang berkunjung ke PRL bisa datang ke stand Metro. Karena di tempat ini banyak disediakan spot menarik serta disediakan juga aneka produk UMKM masyarakat. 

BACA JUGA:Miris, Punya Hutang Miliaran Sebabkan Operasional RSUD Ryacudu Mati Segan Hidup Tak Mau

"Ada juga produk dari penyandang disabilitas seperti lukisan dan batik ciprat dan lainnya. Kemudian jug hasil kerajinan UMKM. Selain itu juga pengunjung bisa berfoto selpie di tempat yang menarik," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: