Baznas Tubaba Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah

Baznas Tubaba Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah

Foto: Pemberian bantuan kepada korban kebakaran rumah.-(Rico)-

RADARMETRO— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung berikan bantuan kepada Jumatin (80), korban kebakaran rumah, warga Tiyuh (Desa) Toto Mulyo, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tubaba

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Baznas Peduli yang disalurkan pada Kamis (12/10/2023).

Penyaluran bantuan itu dilakukan langsung oleh Wakil Ketua 1 Jumantoro, Wakil Ketua 3 Supriyanto Hadi, dan staf Baznas, serta perwakilan Camat Gunung Terang, Kepala Tiyuh Toto Mulyo, Babinsa, dan masyarakat sekitar. 

Dikatakan Wakil Ketua 1 Jumantoro, bantuan diberikan langsung kepada korban atas nama Jumatin sebesar Rp3 juta, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Baznas terhadap masyarakat yang terkena musibah

BACA JUGA:Baznas Tubaba Berikan Beasiswa Non Akademik dan Bantuan Penderita Katup Jantung Bocor

"Bantuan yang diberikan kepada korban diambil dari dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) yang dikelola oleh Baznas Tubaba," jelasnya. 

Lanjut dia, meski tidak terlalu besar, diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban yang ditanggung oleh korban. 

Sementara itu, Jumatin, penerima bantuan dan korban dari musibah kebakaran rumah di Tiyuh Toto Mulyo tepatnya RT 08 Suku 02, menyampaikan terimakasih atas bentuk kepedulian yang diberikan Baznas.

BACA JUGA:Tingkatkan Zakat ASN, Baznas dan Pemkab Tubaba Gelar Program Umroh

"Musibah kebakaran terjadi hari Rabu sore, tanggal 11 Oktober 2023 lalu. Dan dengan bantuan yang diberikan ini, tentunya saya sangat berterimakasih kepada Baznas dan jajaran, semoga dapat menjadi amal kebaikan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: