Juara 1 Yos Cup 2023 Tingkat SMP/KU 15, Pelatih Klub Pediyang: Kita Atlet Kampung

Juara 1 Yos Cup 2023 Tingkat SMP/KU 15, Pelatih Klub Pediyang: Kita Atlet Kampung

Foto: Klub Voli Pediyang Lampung Tengah berhasil merebut Juara 1 di ajang bergengsi Yos Cup 2023 kategori SMP/KU15 tingkat Provinsi Lampung.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Klub Voli Pediyang Lampung Tengah menunjukkan kualitas bahwa atlet kampung sangat bisa bersaing di kancah yang lebih tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan keluarnya Klub Voli Pediyang sebagai Juara 1 Turnamen Bola Voli Yos Cup 2023 kategori SMP/KU 15 tingkat Provinsi Lampung.

Di partai final yang berlangsung di Lapangan Yos Sudarso Metro pada Minggu (15/10/2023), Klub Pediyang berhasil menundukkan Gas Mandiri Lampung Utara.

Perolehan prestasi itu lantas menjadi kebanggaan tersendiri bagi Triadi, selaku pelatih utama klub yang bermarkas di Purworejo, Kabupaten Lampung Tengah.

Triadi mengatakan Klub Pediyang merupakan kumpulan anak-anak kampung yang memiliki kesamaan hobi, yakni bermain bola voli.

Selain kesamaan hobi, lanjutnya, anak-anak tersebut memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk menjadi seorang atlet voli profesional.

Hal itulah yang membuat dirinya terpanggil dan mengadakan latihan rutin untuk mewadahi hobi anak-anak muda di bidang bola voli.

"Kalau ini tim dari kampung sebenarnya, ada dari merekalah satu sekolah, beberapa beda sekolah," ungkapnya.

BACA JUGA:Diperkuat Atlet Prapon, SMAN 1 Bandar Lampung Bawa Pulang 2 Trofi Yos Cup 2023

Ia menegaskan bahwa prestasi sebagai Juara 1 Yos Cup 2023 menjadi bukti bahwasanya pemain bola voli kampung juga bisa bersaing di kancah yang lebih tinggi.

Menurutnya hal itu dapat diperoleh dengan latihan yang keras, berdo'a, dan kerjasama apik antar pemain di dalam lapangan.

Triadi juga mengatakan biasanya latihan rutin dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. 

Namun, untuk menghadapi turnamen bola voli Yos Cup 2023, porsi berlatih ditambah menjadi empat kali dalam seminggu.

"Untuk persiapan kita latihan lebih intensif, yang biasanya seminggu 2 kali, kita sampai 4 kali," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: