Diperkuat Atlet Prapon, SMAN 1 Bandar Lampung Bawa Pulang 2 Trofi Yos Cup 2023

Diperkuat Atlet Prapon, SMAN 1 Bandar Lampung Bawa Pulang 2 Trofi Yos Cup 2023

Foto: Tim Voli Putri SMAN 1 Bandar Lampung saat berhasil mendapatkan dua trofi bergengsi di turnamen Yos Cup 2023.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bandar Lampung berhasil membawa pulang dua trofi bergengsi Yos Cup 2023.

Dua trofi tersebut adalah sebagai Juara 1 di kategori putri tingkat SMA/SMK se-Provinsi Lampung dan piala bergilir Yos Cup 2023.

Seperti namanya, turnamen yang dimulai sejak 12 Oktober hingga 15 Oktober 2023 itu diselenggarakan oleh SMA Yos Sudarso Kota Metro.

Torehan manis SMAN 1 Bandar Lampung dalam ajang Yos Cup kali ini tak lepas dari penampilan apik para atlet yang diterjunkan.

Adapun daftar pemain tim SMAN 1 Bandar Lampung yang diikutsertakan dalam Yos Cup 2023, di antaranya Raysa, Salwa, Anggun, Delta, Pia, Bayar, Rayna, Arvina, dan Desta.

Diketahui Raysa dan Salwa merupakan dua atlet voli terbaik Lampung. Saat ini, keduanya tengah dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan tingkat nasional.

BACA JUGA:Final Voli Putra Yos Cup 2023: SMA Yos Sudarso Metro Menang Telak

"Yang ikut Prapon Raysa dan Salwa," ujar asisten pelatih SMAN 1 Bandar Lampung, Agus Prianto.

Menurut Agus kehadiran kedua pemain itu membuat pasukannya bisa memetik kemenangan dengan mudah atas lawan-lawannya.

"Kita dua kali main sebelum ini (final), kita menang poin terus 3-0 setiap game," bebernya.

Tren kemenangan telak berlanjut ke partai final. Game harus disudahi dengan kemenangan SMAN 1 Bandar Lampung tiga set sekaligus dari SMKN 1 Sekampung.

Dengan hasil tersebut Salwa dkk berhak atas trofi sebagai Juara 1 dan piala bergilir turnamen bola voli kategori putri antar SMA/SMK se-Provinsi Lampung Yos Cup 2023.

Agus menambahkan pemain voli yang diikutsertakan dalam kejuaraan tersebut mayoritas masih duduk di bangku Kelas X SMAN 1 Bandar Lampung. Namun, ia sangat puas dengan hasil yang didapatkan. 

BACA JUGA:Pasangan Timnas Voli Indonesia Menikah, Doni Haryono dan Wilda Nurfadhilah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: