Yos Education Fair 2023 Dibanjiri Pelajar SMA se-Kota Metro

Yos Education Fair 2023 Dibanjiri Pelajar SMA se-Kota Metro

Foto: Terlihat antusias pelajar tingkat SMA se-Kota Metro dalam agenda pameran pendidikan Yos Education Fair 2023.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Sekolah Menengah Atas (SMA) Yos Sudarso menggelar pameran pendidikan bekerjasama dengan 25 lembaga pendidikan pasca lanjut SMA, yang dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari sejak 16-17 Oktober 2023.

Gelaran bertajuk Yos Education Fair 2023 itu  bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada siswa yang akan melanjutkan pendidikan setelah lulus dari SMA.

Lebih dari 25 pendidikan pasca SMA dihadirkan, mulai dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), Lembaga Kursus, Lembaga Perguruan Tinggi, dan Lembaga Kongregasi di Indonesia.

Selain pameran pendidikan, Yos Education Fair juga dijadikan sebagai wahana gelar karya ciptaan siswa-siswi SMA Yos Sudarso Metro.

Berdasarkan data yang diterima radarmetro.disway.id, karya pelajar SMA Yos Sudarso Metro yang dipajang terdiri dari lukisan, manik-manik berupa gelang dan kalung, serta briket dan sabun yang terbuat dari ampas kopi.

SMA Yos Sudarso Metro juga memajang hasil produksi pupuk kompos padat dan cair yang berhasil menjadikan tanaman tumbuh lebih cepat dan subur dalam waktu 30 hari, ketimbang dengan menggunakan pupuk kimia.

BACA JUGA:Juara 1 Yos Cup 2023 Tingkat SMP/KU 15, Pelatih Klub Pediyang: Kita Atlet Kampung


Foto 2: Sebanyak lebih dari 25 lembaga pendidikan pasca SMA hadir di Yos Education Fair 2023.-(MH Naim)-

Terpantau awak media, Yos Education Fair turut menyita perhatian banyak pihak terutama pelajar SMA kelas XII se-Kota Metro.

Pasalnya, kegiatan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA Yos Sudarso saja, melainkan terbuka untuk seluruh pelajar di Kota Metro.

Kepala SMA Yos Sudarso Metro Rm Albertus Joni SCJ mengungkapkan agenda Yos Education Fair merupakan salah satu bentuk komitmen sekolah dalam rangka memfasilitasi peserta didik untuk menggapai cita-cita maupun impiannya.

"Tentu saja untuk kembali membangun Metro secara khusus tapi Indonesia secara lebih luas," ujar Rm Joni usai pembukaan Yos Education Fair 2023, Senin (16/10/2023).

Selain berkomitmen dalam bidang akademik dan non-akademik, kata Rm Joni, SMA Yos Sudarso juga menerapkan pendidikan karakter cinta tanah air Indonesia.

"Bahwa pendidikan yang kami hadirkan adalah pendidikan karakter, pendidikan yang memuliakan Ibu Pertiwi Kita Indonesia, dan itu sebabnya dalam pendidikan kami berusaha menanamkan semangat patriotisme dan semangat pancasilais," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: