Antisipasi Dampak Negatif Kemajuan IT, Pemkot Metro Ajak Penggiat Pendidikan Kawal Anak Bangsa

Antisipasi Dampak Negatif Kemajuan IT, Pemkot Metro Ajak Penggiat Pendidikan Kawal Anak Bangsa

Foto : Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Senin (16/10/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro mengajak penggiat pendidikan untuk bersama-sama mengawal kemajuan teknologi saat ini. Ini  mengingat banyaknya dampak negatif dari kemajuan teknologi yang tidak dimanfaatkan secara baik. 

Demikian disampaikan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dikonfirmasi radarmetro.disway.id, usai menghadiri kegiatan pameran dalam Yos Education Fair di SMA Yos Sudarso Kota Metro, Senin (16/10/2023). 

Ia mengatakan, untuk mewujudkan visi Metro sebagai kota yang berpendidikan perlu dilakukan penguatan-penguatan. Ini terutama peran aktif praktisi maupun penggiat pendidikan dalam memberikan pendidikan karakter kepada anak bangsa

"Yang pertama kota ini harus dikuatkan dengan semua peran dan fungsinya masing-masing. Terutama para praktisi pendidikan, untuk mengangkat derajat Kota Metro menjadi kota yang berpendidikan masa depan yang hebat," pesannya. 

Menurutnya, dengan upaya yang dilakukan pemerintah maka akan dapat menghasilkan generasi bangsa yang bisa bersaing di kancah internasional. 

"Jangan lupa hasil dari produk-produk yang ada di Metro ini akan dilihat oleh dunia. Siapa mereka? Generasi Z yang akan datang. Saya sudah tua, tapi saya akan mengawal ini sampai kapan pun juga," ungkapnya. 

Tak hanya itu, ia juga yakin dan percaya untuk mengukur bagaimana kota ini siap menghadapi masa depan. Terutama dalam menghadapi kemajuan teknologi dengan sebaik-baiknya. 

"Saya tadi sudah bincang-bincang dengan Romo, teknologi silahkan maju tapi yang paling utama adalah mentalitas anak-anak muda yang harus bisa mengawal teknologi itu dengan baik. Jangan lupa teknologi itu bisa menghancurkan kita, kalau mentalnya tidak baik," tegasnya. 

BACA JUGA:Yos Education Fair 2023 Dibanjiri Pelajar SMA se-Kota Metro

Oleh karena itu ia mengingatkan kepada satuan pendidikan untuk aktif memberikan pendidikan karakter.  Kemudian anak-anak ini dikawal, didik, dikader, dengan kepribadian dan leadership yang bagus. "Lalu, manejamen konfliknya bagus, luar biasa Metro ini," tuturnya. 

Qomaru mengakui bahwa saat ini Pemkot telah mengawal proses tersebut dengan baik. Kemudian melengkapi sarana dan prasarana (Sarpras) yang dibutuhkan. 

"Kalau Pemerintah Kota Metro ini kan bertugas di SD dan SMP. Kalau pemerintah provinsi melalui Bu Indarti

(Kacabdin Lampung) akan mengawal semuanya. InsyaAllah kami akan bertanggung jawab," ungkapnya. 

Ia menambahkan, bahwa kemajuan teknologi juga dapat diterima generasi saat ini dengan baik. Sehingga ke depan akan membawa kemajuan bagi Metro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: