Pelamar PPPK di Metro Membludak, Formasi Tenaga Teknis jadi Pilihan Favorit, ini Rinciannya!

Pelamar PPPK di Metro Membludak, Formasi Tenaga Teknis jadi Pilihan Favorit, ini Rinciannya!

Foto : Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adiwantra.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Jumlah pelamar pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kota Metro membludak. Di mana hingga hari terakhir penutupan Jumlah pelamar mencapai 1.428 orang.

Dari jumlah tersebut pelamar formasi tenaga teknis menjadi pilihan favorit. Sementara pelamar tenaga guru menduduki posisi terendah.

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, dari 1.428 jumlah pelamar di Kota Metro sebagian besar memilih formasi tenaga teknis.

Di mana jumlah pelamar tenaga teknis ini mencapai 899 orang. Jumlah ini jauh lebih besar dibandingkan dengan  jumlah pelamar formasi guru yang hanya mencapai 189 orang.

Padahal dibandingkan dengan formasi tenaga guru yang tersedia, formasi tenaga teknis jauh lebih rendah.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditutup, Formasi Kementerian BUMN Tak Terisi, Berikut Rinciannya

"Untuk total pendaftar ini sebanyak 1.428 orang. Terdiri dari pelamar tenaga teknis 899 orang, tenaga kesehatan 340 orang, dan pelamar tenaga guru ada 189 orang," terangnya, Rabu (18/10/2023).

Ia menjelaskan, untuk jumlah pelamar yang tersedia sebanyak 260 formasi. Diantaranya terdiri dari formasi guru sebanyak 133 formasi, tenaga kesehatan 80 formasi dan tenaga teknis 47 formasi. 

Menurutnya, untuk saat ini pihaknya belum melakukan verifikasi berkas para pelamar. Ini mengingat masa sanggah pelamar baru akan dilakukan pada 19 sampai dengan 21 Oktober mendatang. 

"Kita belum verifikasi berkas, karena masa sanggah baru dilaksanakan tanggal 19-21 Oktober nanti," jelasnya. 

Sebelumnya, melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, 

Eva Yuliasih, Welly menjelaskan bahwa untuk formasi PPPK tenaga guru ini dibagi menjadi 2, yakni formasi guru khusus dan umum yang jumlahnya mencapai 126 formasi. Kemudian untuk formasi tenaga guru disabilitas sebanyak 5 formasi. 

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran CASN dan PPPK, Formasi Kementerian BUMN Nol Pelamar

Selanjutnya, untuk formasi tenaga kesehatan khusus sebanyak 64 formasi dan umum 16 formasi. Sementara itu, untuk formasi PPPK tenaga teknis dibagi menjadi 3 formasi. Diantaranya untuk formasi tenaga teknis khusus sebanyak 34 formasi, tenaga umum 9 formasi dan disabilitas 1 formasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: