Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Kolaborasi dengan English Club SMAN 4

Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Kolaborasi dengan English Club SMAN 4

Foto: Para peserta siswa SMAN 4 Metro saat mengikuti pelatihan.-(Fenny)-

RADARMETRO - Siswa SMA Negeri 4 Kota Metro ikuti workshop Bahasa Inggris dengan antusias dan penuh semangat. 

Kolaborasi antara Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) dan English Club SMAN 4 Metro telah berhasil mewujudkan kegiatan yang memacu minat belajar bahasa Inggris siswa-siswa di sekolah tersebut.

Kegiatan workshop yang digelar di SMA Negeri 4 Kota Metro pada Jumat, 20 Oktober 2023 ini menjadi langkah nyata dalam memperkaya pengetahuan dan kemampuan siswa dalam bahasa Inggris. 

Peserta workshop diberikan kesempatan untuk memperdalam keterampilan berbicara (speech), bercerita (story telling), berdebat (debate), bermain Scrabble, dan berbagai kegiatan lain yang berkaitan dengan bahasa Inggris.

Dua narasumber yang merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang telah memberikan ilmu dan pengalaman mereka dalam workshop ini, yaitu Raikhan Pambudi dan Imam Rasid, menyampaikan apresiasi mereka terhadap antusiasme siswa SMAN 4 Metro dalam mengikuti workshop. 

BACA JUGA:Kepala Disporapar Ajak ASES UM Metro Asah Keterampilan Komunikasi

Mereka berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk memberikan dorongan bagi siswa dalam mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Fenny Thresia selaku dosen pembimbing dari UM Metro, juga mengekspresikan kegembiraannya. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata kerjasama yang sukses antara Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro dan SMA Negeri 4 Kota Metro. 

Kegiatan seperti ini membantu memperkuat dan memperluas wawasan siswa dalam bahasa Inggris.

Thoyibah Hatin, guru bahasa Inggris di SMA Negeri 4 Kota Metro, berharap bahwa setelah kegiatan ini, siswa akan lebih termotivasi dalam mempelajari bahasa Inggris. 

Ia juga berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan di masa mendatang, sehingga siswa-siswa dapat terus meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka.

BACA JUGA:Mahasiswa UM Metro Pelajari Seluk Beluk Keprotokolan

Kegiatan workshop ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan pendidikan bahasa Inggris di Kota Metro dan merupakan contoh nyata dari kolaborasi yang berhasil antara universitas dan sekolah. 

"Semoga antusiasme siswa dalam belajar bahasa Inggris terus tumbuh dan menginspirasi kegiatan serupa di masa depan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: