Pemkab Lamteng Cairkan Bonus Rp.1,5 Miliar untuk Atlet Porprov IX

Pemkab Lamteng Cairkan Bonus Rp.1,5 Miliar untuk Atlet Porprov IX

Foto: Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad dan Ketua KONI Lamteng Dwi Nurdaryanto saat penyerahan bonus atlet peraih medali emas di ajang Porprov IX.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) mencairkan bonus kepada para atlet peraih medali emas di ajang Porprov IX, Jumat (14/4/2023). Total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp.1,5 Miliar.

Pemberian bonus untuk para atlet turut dihadiri Bupati Lamteng, Musa Ahmad. Selain itu juga para pengurus KONI Lamteng dan juga para peserta peraih medali emas ajang Porprov ke IX.

Pada kesempatan itu, Bupati Musa Ahmad menyampaikan kebanggaan tersendiri kepada seluruh atlet yang bertarung di berbagai event, lebih-lebih membawa nama baik Lampung Tengah.

Ucapan bangga itu diwujudkan oleh Musa Ahmad dengan pemberian bonus bagi atlet yang meraih medali emas, baik perorangan maupun individu di ajang Porprov ke-IX.

"Pemberian Tali Asih ini guna memotivasi para Atlet untuk bisa Mempertahankan juga meningkatkan prestasinya," ujar Bupati Lamteng, Musa Ahmad.

BACA JUGA:Hamili Gadis 19 Tahun, Keluarga Laporkan ASN Lampung Tengah

Musa mengakui, capaian Lampung Tengah dalam Porprov IX tentu belum bisa dibilang memuaskan.

Sehingga Musa berharap kedepannya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Tengah dapat menjaring bibit-bibit atlet unggul untuk menghantarkan ke peringkat atas perolehan medali di ajang Porprov selanjutnya.

"Pemkab Lampung Tengah Akan berkomitmen memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Lampung Tengah dengan menyiapkan SDM yang berkualitas juga menyiapkan sarana prasarana yang mendukung sehingga Olahraga Lampung Tengah Bisa Berjaya," bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Lamteng Dwi Nurdaryanto mengungkapkan bahwa Pemkab Lampung Tengah menepati janjinya yakni, memberikan Tali Asih alias bonus kepada atlet yang mendepatkan Medali pada Porprov IX Tahun 2022.

"Untuk peraih medali emas perorangan sebesar Rp.15 juta, dan beregu sebesar Rp.7,5 Juta, dengan total Keseluruhan mencapai 1,5 Milyar untuk seluruh Atlet peraih medali," ungkapnya.

Ketua KONI Lamteng berjanji kedepannya akan berkomitmen memajukan olah raga di Lampung Tengah.

BACA JUGA:Ika Pusparini Anindita Gantikan Maria Fitri Jayasinga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: