Dinkes Terbitkan SE Waspada Penyakit Cacar Monyet, Warga Kota Metro Diminta Lakukan ini!

Dinkes Terbitkan SE Waspada Penyakit Cacar Monyet, Warga Kota Metro Diminta Lakukan ini!

Foto : Kepala Dinkes Kota Metro Eko Hendro Saputro saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id.-(Ria Riski A.P)-

Karenanya pihaknya telah menindaklanjuti SE Dinkes Provinsi Lampung dengan menerbitkan surat edaran tentang waspada penyakit Cacar Monyet. 

Surat tersebut, kata dia, ditujukan kepada seluruh faskes di Kota Metro. Isinya agar seluruh faskes waspada  terhadap penyakit Cacar Monyet.

"Kita sudah membuat surat edaran ke faskes di Kota Metro. Nanti dengan bekerjasama lintas bidang, kita akan turun ke masyarakat melalui puskesmas untuk pencegahan," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, ada beberapa gejala yang dialami bagi masyarakat yang terpapar virus penyakit Cacar Monyet tersebut. Ini seperti penderita akan mengalami gejala demam, sakit kepala, nyeri otot, dan kelelahan. 

BACA JUGA:Konservasi Habitat Burung Bondol di Kawasan Taman Nasional Way Kambas dan Kota Metropolitan

"Penyakit Cacar Monyet ini merupakan penyakit menular. Dampaknya bisa menyebabkan penderita mengalami cacat permanen bahkan kematian," ungkapnya. 

Karenanya bagi masyarakat diimbau agar segera memeriksakan kesehatannya bila mengalami gejala mirip penyakit Cacar Monyet tersebut. Ini mengingat penyakit tersebut cukup berbahaya jika tidak segera mendapatkan penanganan yang serius. 

"Karena itu kami mengimbau bagi masyarakat agar segera memeriksakan kesehatannya jika mengalami gejala mirip Cacar Monyet. Sehingga petugas medis dapat segera melakukan penanganan lebih lanjut," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: