Kota Metro Diguyur Hujan Lebat, Prediksi BMKG Sesuai Harapan Warga

Kota Metro Diguyur Hujan Lebat, Prediksi BMKG Sesuai Harapan Warga

Foto : Kota Metro di wilayah Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur tampak diguyur hujan deras-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pasca cuaca panas dan kekeringan yang berkepanjangan, untuk pertama kalinya Kota Metro diguyur hujan lebat. 

Hujan yang terjadi 30 menit tersebut terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kota Metro.

Kondisi ini pun tampak disambut bahagia masyarakat yang telah sekian lama menantikan turunnya hujan.

Seperti dikatakan Miswati warga Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur. Ia mengaku senang akhirnya setelah menunggu lama Kota Metro diguyur hujan lebat.

"Alhamdulilah hujan deras. Sudah sejak Bulan April, Kota Metro ini panas dan kekeringan tidak hujan," ujarnya, Senin (6/11/2023).

Menurutnya, ia pernah membaca perkiraan hujan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi pada November tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Lagi Cabut Singkong, Dua Orang Meninggal Dunia Disambar Petir

"Ternyata benar perkiraan BMKG bahwa Kota Metro akan hujan di bulan November ini. Alhamdulillah tadi sudah hujan deras walaupun cuma sebentar," tuturnya.

Ia yang sudah lama menantikan husna tersebut mengaku cukup senang. Terlebih air sumur miliknya juga sudah mulai menyusut karena kekeringan.

"Lumayan hujan bisa menambah air sumur. Karena airnya sekarang sudah berkurang, kalau disedot pagi siang sudah nggak ada airnya," ungkapnya.

Ia berharap hujan akan kembali turun sehingga Kota Metro tidak lagi ada yang kekeringan. 

"Mudah-mudahan sudah tidak ada lagi yang kekeringan. Dan cuaca kembali normal tidak sepanas beberapa bulan kemarin,"' katanya. 

Senada dikatakan Ica warga Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat. Ia mengaku senang hujan kembali lagi mengguyur Kota Metro. 

"Sudah beberapa hari ini kaya mau hujan tapi nggak turun hujan. Alhamdulillah hari ini hujan beneran. Jadi nggak panas lagi, cuacanya mulai sejuk," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: