Januari - Oktober Realisasi PAD Sektor Retribusi Parkir Baru 65 persen, ini Langkah Dishub Metro!

Januari - Oktober Realisasi PAD Sektor Retribusi Parkir Baru 65 persen, ini Langkah Dishub Metro!

Foto : Dishub Kota Metro terus meningkatkan realisasi PAD dari sektor retribusi parkir.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, Provinsi Lampung terus menggejot pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir

Di mana terhitung sejak Januari hingga Oktober tahun 2023 ini, realisasi PAD dari sektor retribusi parkir baru mencapai 65,33 persen. 

Dikonfirmasi awak media, Kepala Dishub Kota Metro, Helmy Zain melalui Kepala UPT Perparkiran Kota Metro, Badri Khotib membenarkan hal tersebut. 

Ia menjelaskan, besarnya target restribusi parkir di Kota Metro mencapai Rp1,4 milyar.

Di mana dari jumlah tersebut realisasi retribusi parkir mencapai 65,33 persen atau sebesar Rp926.283.000 dari Rp1,4 miliar.

"Adapun realisasi PAD pada restribusi parkir ini terdiri dari parkir tepi jalan umum mencapai 90,28 persen atau Rp120.753.000. Kemudian untuk realisasi PAD dari sektor parkir khusus mencapai 62,74 persen atau Rp805.530.000," paparnya.

BACA JUGA:Pasca Rolling, Dinas Kesehatan dan PUPR Mesuji di Plt kan Sekretaris Masing-masing

Menurutnya, realisasi PAD dari sektor retribusi parkir tersebut terdiri dari sebanyak 156 titik parkir. Dari jumlah itu 29 titik parkir merupakan penambahan baru. 

"Sampai sekarang kita menelusuri titik-titik parkir yang berpotensi untuk bisa menambah PAD. Selain itu juga untuk juru parkir kita tetapkan dalam Surya Keputusan (SK)," ungkapnya

Lebih lanjut, Badri menjelaskan, dalam upaya meningkatkan realisasi retribusi parkir pihaknya telah melakukan beberapa langkah. 

Ini dilakukan dengan turun ke lapangan untuk pembenahan database. Kemudian juga melakukan pembenahan pada rekapitulasi tunggakan sehingga dapat terbayar.

"Kita juga menyisir dan mencari lokasi parkir yang potensial. Untuk ajuru parkir kiya juga berikan pengetahuan atau edukasi," katanya. 

BACA JUGA:Muhammadiyah Lampung bersama Pemkab Tubaba Beri Bantuan Warga Terdampak Puting Beliung

Karenanya tambah Badri, dengan beberapa upaya tersebut pihaknya optimis dapat memaksimalkan perolehan retribusi parkir. Dengan begitu diharapkan akan dapat menambah PAD Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: