Harga Bahan Pokok Makanan Melambung Tinggi, Pemkot dan Warga Metro Geruduk Pasar!

Harga Bahan Pokok Makanan Melambung Tinggi, Pemkot dan Warga Metro Geruduk Pasar!

Foto : Pemkot Metro melalui Disdag menggelar kegiatan Operasi Pasar di Halaman Pasar Cenderawasih Kota Metro, Kamis (9/11/2023).-(Ria Riski A.P)-

Sementara itu, untuk sejumlah harga yang dijual di pasaran di antaranya cabai merah kriting dijual dengan harga Rp60 ribu per kg, cabai rawit dijual dengan harga Rp30 ribu per kg, dan bawang merah dijual dengan harga Rp19 ribu.

Kemudian bawang putih dijual dengan harga Rp29 ribu per kg, tepung terigu Rp8 ribu per kg, minyak goreng Rp9 ribu per liter, gula Rp10 ribu per kg, dan telur Rp21.500 per kg. 

Dalam OP tersebut Disdag juga memberikan subsidi pada masing-masing bahan pokok yang dijual.

Di mana untuk cabai merah kriting diberikan subsidi sebesar Rp20 ribu per kg, cabai rawit Rp20 ribu per kg, bawang merah Rp4 ribu per kg, bawang putih Rp6 ribu per kg, dan tepung terigu Rp3 ribu per kg. 

Kemudian minyak goreng diberikan subsidi sebesar Rp4 ribu per liter, gula putih Rp5 ribu per kg, dan telur Rp4 ribu per kg. 

BACA JUGA:Harga Cabai Melambung, Pemkot Metro akan Segera Lakukan ini!

Tri Hariyati warga Yosorejo, Kecamatan Metro Timur mengaku senang dengan digelarnya OP tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas digelarnya OP tersebut. 

Menurutnya, dengan adanya OP tersebut bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuha sehari-hari dengan harga murah. 

"Harganya lebih murah, alhamdulillah. Operasi Pasar ini meringankan kami untuk mendapatkan bahan pokok makanan dengan harga murah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: