Harga Bahan Pokok Makanan Melambung Tinggi, Pemkot dan Warga Metro Geruduk Pasar!

Harga Bahan Pokok Makanan Melambung Tinggi, Pemkot dan Warga Metro Geruduk Pasar!

Foto : Pemkot Metro melalui Disdag menggelar kegiatan Operasi Pasar di Halaman Pasar Cenderawasih Kota Metro, Kamis (9/11/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro menepati janjinya menggelar kegiatan Operasi Pasar (OP). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Pasar Cenderawasih Kota Metro tersebut digelar untuk menekan kenaikan harga bahan pokok makanan di pasaran

Pantauan di lapangan tampak masyarakat menyerbu lokasi OP tersebut. Tampak pula Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, didampingi Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten II Setda Metro Yeri Ehwan, Staf Ahli Walikota Silfia Naharani, Staf Ahli Walikota AC Yuliati, Kasat Pol PP Jose Sarmento, bersama Kepala Disdag Elmanani meninjau lokasi. 

Dikonfirmasi awak media, Qomaru mengatakan bahwa kegiatan OP tersebut sebagai bukti kepedulian Pemerintah terhadap naiknya harga bahan pokok di pasaran. 

"Inilah yang harus kita buktikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Metro selalu hadir melayani masyarakat. Melayani kebutuhan masyarakat, meringankan daya beli masyarakat," ujarnya dikonfirmasi awak media di sela-sela peninjauan, Kamis (9/11/2023). 

BACA JUGA:Tekan Kenaikan Harga Bahan Pokok Makanan, Disdag Metro Bakal Gelar Operasi Pasar, Cek Jadwalnya!


Foto: Harga Bahan Pokok Makanan Melambung Tinggi, Pemkot dan Warga Metro Geruduk Pasar-(Ria Riski A.P)-

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam kegiatan harga bahan pokok yang dijual jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Di mana selisih harga bisa mencapai Rp5-6 ribu per kg. 

"Perbedaannya antara 5-6 ribu rupiah, sangat membantu juga masyarakat. Semua jenis bahkan ada yang sampai 20 ribu. Semua jenis barang yang dijual disini murah," katanya. 

Qomaru mengaku bahwa naiknya harga kebutuhan pokok makanan menjadi perhatian serius. Karena Pemerintah melalui Dinas Perdagangan menggelar kegiatan OP tersebut. 

"Artinya pemerintah betul-betul melihat dengan cermat, tepat. Ini yang harus kita dorong, kita bantu, kita berikan kesempatan masyarakat menikmati," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Disdag Kota Metro Elmanani menjelaskan, ada beberapa bahan makanan yang dijual dalam kegiatan OP tersebut. 

Adapun kebutuhan pokok makanan yang dijual tersebut seperti cabai, bawang merah, bawang putih, gula, minyak, tepung terigu dan telur. 

"Untuk beras kita tidak disedikan di OP. Kita bekerjasama dengan Bulog sudah setiap hari dijual di masing-masing kelurahan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: