Ketua LSP UM Metro Ikuti TOT Asesor Kompetensi di Badan Nasional Sertifikasi Profesi

Ketua LSP UM Metro Ikuti TOT Asesor Kompetensi di Badan Nasional Sertifikasi Profesi

Foto: Ketua LSP UM Metro Ikuti TOT Asesor Kompetensi di Badan Nasional Sertifikasi Profesi.-(Fenny)-

RADARMETRO - Senin, 13 November 2023, Lukito Dwi Yuno, S.T.,M.T., selaku Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Muhammadiyah Metro, mengikuti Training of Trainers (TOT) Asesor Kompetensi yang diselenggarakan di Jakarta. 

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai LSP yang tersebar di seluruh Indonesia, dan diselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para asesor kompetensi, yang merupakan elemen kunci dalam proses sertifikasi profesi. 

Dengan melibatkan peserta dari berbagai LSP, kegiatan ini menciptakan forum yang ideal untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik dalam melakukan asesmen kompetensi.

Ketua LSP Universitas Muhammadiyah Metro, Lukito Dwi Yuno, S.T.,M.T., menyampaikan harapannya terkait kegiatan ini. 

BACA JUGA:PBI UM Metro Gelar Sharing Session Public Speaking Bersama Alumni Berprestasi

"Partisipasi kami dalam TOT Asesor Kompetensi ini adalah langkah strategis untuk terus meningkatkan standar dan kualitas sertifikasi profesi di LSP Universitas Muhammadiyah Metro. Kami percaya bahwa pembelajaran dan kolaborasi dengan LSP lainnya akan memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan inovasi dalam pengembangan tenaga kerja berkualitas di Indonesia," ujarnya. 

Adapun Badan Nasional Sertifikasi Profesi sebagai penyelenggara kegiatan ini telah menyusun rangkaian materi yang komprehensif, mencakup berbagai aspek asesmen kompetensi dan teknik evaluasi terkini. 

Dengan demikian, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam praktek sehari-hari mereka di LSP masing-masing.

LSP Universitas Muhammadiyah Metro berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia melalui sertifikasi profesi yang berkualitas. 

BACA JUGA:Tim Pendirian Prodi Kedokteran UM Metro Adakan Lokakarya Kurikulum Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter

Dengan mengikuti kegiatan seperti TOT Asesor Kompetensi, LSP ini menunjukkan dedikasinya untuk menjaga standar tinggi dalam mengevaluasi dan mengakui kompetensi para profesional di berbagai bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: