Universitas Halu Oleo Pererat Kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi UM Metro

Universitas Halu Oleo Pererat Kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi UM Metro

Foto: Perwakilan Universitas Halu Oleo saat berbincang dengan Rektor UM Metro dalam rangka mempererat kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi UM Metro.-(Fenny)-

RADARMETRO - Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan kunjungan resmi ke Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) dalam rangka studi terkait pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam kerjasama antara kedua institusi pendidikan tinggi tersebut.

Dalam kunjungannya, Dr. Drs. H. Sapto Raharjo, M.Si.,CTT.,CRA., selaku Kepala UPT Laboratorium Terpadu Universitas Halu Oleo, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si., dan Ketua LSP UM Metro, Lukito Dwi Yuono, M.T.

Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari serangkaian kegiatan yang telah terlaksana secara daring sebelumnya.

Dalam pertemuan ini, para delegasi membahas dokumen-dokumen yang harus disiapkan oleh LSP untuk mendapatkan apresiasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

BACA JUGA:Rabu Berbatik, Mahasiswa PBI UM Metro Tanamkan Cinta Budaya Indonesia

Ketua LSP UM Metro, Lukito Dwi Yuono, M.T., menjelaskan dengan rinci mengenai persiapan dokumen yang diperlukan untuk memenuhi standar BNSP.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan lebih mendalam kepada UHO terkait proses pendirian dan operasionalisasi LSP.

Dr. Nyoto Suseno, M.Si., Rektor UM Metro, menyambut baik inisiatif kerjasama ini dan menyatakan komitmen untuk mendukung langkah-langkah positif dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia. 

"Kami percaya bahwa kolaborasi antar-institusi adalah kunci untuk mencapai standar kualitas yang lebih tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan dan sertifikasi profesi," ujarnya.

BACA JUGA:Sinergitas UNU Lampung-UM Metro dalam Kosabangsa, Tingkatkan Ekonomi dan Ketahanan Pangan

Kunjungan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara UHO dan UM Metro, tetapi juga membuka pintu bagi potensi kerjasama lebih lanjut di bidang penelitian, pertukaran mahasiswa, dan pengembangan kurikulum. 

Kedua institusi optimis bahwa kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: