Destinasi Wisata Cakat Nyenyek di Kabupaten Tulangbawang, Ini Pesonanya

Destinasi Wisata Cakat Nyenyek di Kabupaten Tulangbawang, Ini Pesonanya

Foto: Kajari Tuba menanam pohon di destinasi Wisata Cakat Nyenyak.-(Sopian)-

RADARMETRO - Kabupaten Tulangbawang semakin hari semakin berbenah di segala hal. Salah satunya adalah tempat wisata. 

Bukan hanya pengembangan pada sistem administrasi dan pelayanan saja, kabupaten yang sarat dengan sejarah kerajaan ini terus melakukan perbaikan dengan membangun sinergitas antar lini baik antar instansi pemerintah maupun dengan masyarakat luas. 

Dalam agenda Jumat Bersih pekan ini (24/11/2023), Kajari Tulangbawang Devi Freddy Muskitta beserta jajarannya melaksanakan kegiatan menanam ratusan pohon di Destinasi Wisata Cakat Nyenyek, Kecamatan Menggala Timur. 

Kajari Tulangbawang memberikan apresiasi yang sangat luar biasa untuk Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan yang diketahui telah mampu menyulap destinasi wisata Cakat Raya/Cakat Nyenyek menjadi luar biasa dengan arsitektur bernilai seni yang tinggi. 

Hal positif ini tentu harus disambut dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat agar terjadi perubahan luar biasa yang pada akhirnya mampu meningkatkan value Kabupaten Tulangbawang dari sisi pariwisatanya. 

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Gelar Istigosah dan Doa Bersama di Wisata Religi Simpang Pematang


Foto: Kajari menanam ratusan pohon Destinasi Wisata Cakat Nyenyak di Kabupaten Tulangbawang-(Sopian)-

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan menanam ratusan pohon di lokasi Cakat Raya/Cakat Nyenyek. Wilayah ini merupakan salah satu ikon destinasi wisata Kabupaten Tulangbawang. Saat ini lokasi Cakat Raya/Cakat Nyenyek sedang dipercantik dengan arsitektur bernilai seni yang tinggi. Saya mewakili instansi Kejaksaan Negeri Tulangbawang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Bapak Qudrotul Ikhwan sebagai Pj Bupati Tulangbawang yang support tempat wisata. Beliau seorang pemimpin yang berpikir konstruktif dan terus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tulangbawang," jelas Kajari Tulangbawang. 

Cakat Nyenyek, lanjut Kajari Tulangbawang, merupakan investasi penting dalam proses perjalanan pembangunan Kabupaten Tulangbawang. 

Jika destinasi wisata unik ini mampu berkembang dengan baik, maka bisa dipastikan nama Kabupaten Tulangbawang akan semakin dikenal oleh dunia luas. 

"Seluruh kalangan terutama para influencer Kabupaten Tulangbawang harus kompak dan bersatu, bersinergi bersama Pemkab Tulangbawang melakukan banyak hal positif demi menaikkan popularitas destinasi wisata Kabupaten Tulangbawang. Sehingga brand udang manis yang didengungkan Pemkab Tulangbawang sungguh-sungguh dapat terwujud," ujar Kajari menambahkan. 

BACA JUGA:Air Irigasi Wisata Dadakan Surut dan Berlumpur, Pemkot Metro Langsung Turun!

Diketahui, wisata Cakat Nyenyek sedang dipercantik menyusul akan dihelatnya festival budaya yang gaungnya sudah terdengar di beberapa negara luar seperti Australia, Eropa, dan Amerika. 

Festival ini dipromotori oleh beberapa warga asli Menggala, Tulangbawang yang telah meraup sukses di beberapa negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: