Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Menyerahkan 110 Sertifikat PTSL

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Menyerahkan 110 Sertifikat PTSL

Foto: Menteri ATR BPN saat menyerahkan sertifikat.-(Sopian)-

RADARMETRO - Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menghadiri acara penyerahan sertifikat hak atas tanah oleh Menteri ATR/BPN Republik Indonesia Hadi Tjahjanto. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Lanud Pangeran M Bun Yamin, Selasa (28/11/2023) ini juga dihadiri oleh Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung, pejabat tinggi pratama Provinsi Lampung, forkopimda Kabupaten Tuba, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kasat Pol PP, Kadiskominfo, Kabag Hukum, serta Kabag SDA Setdakab Tulangbawang. 

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dalam kesempatan ini juga menyerahkan 110 sertifikat tanah hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  kepada 10 orang perwakilan penerima di Landasan Udara (Lanud) M. Bun Yamin, Kabupaten Tulangbawang.

BACA JUGA:Sekda Mesuji Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Nelayan di Rawa Jitu Utara

"Tanah ini tidak terdaftar di DJKN yang masuk ke dalam Undang-Undang 1/2004, yaitu soal kekayaan negara, sehingga memang dalam klausul disebutkan tanah itu bisa dihibahkan, diserahkan, atau menggunakan aturan hukum lainnya," jelas Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulis. 

Penyerahan sertifikat ini juga menjadi wujud komitmen Kementerian ATR/BPN dalam menuntaskan PTSL serta menyelesaikan sengketa dan konflik pertanahan dengan mengedepankan sinergi dan kolaborasi bersama sejumlah pihak. 

Dalam hal penyelesaian konflik di Kabupaten Tuba ini, Kementerian ATR/BPN bekerjasama dengan TNI-AU dan pemerintah daerah setempat.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menambahkan, perjalanan panjang untuk mendapatkan sertifikat itu juga harus diselesaikan dengan koordinasi yang ketat. 

BACA JUGA:Rini Budiman Jaya Pimpin Himpaudi Tubaba 2023-2027

"Oleh sebab itu, saya mengucapkan terima kasih, terutama kepada TNI-AU, aparat penegak hukum, pemerintah daerah, dan BPN," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: