Himadikmi UM Metro Gelar Pelatihan & Pelantikan Pengurus Periode 2023-2024

Himadikmi UM Metro Gelar Pelatihan & Pelantikan Pengurus Periode 2023-2024

Foto: Para peserta pelatihan Himadikmi UM Metro foto bersama.-(Fenny)-

RADARMETRO - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadikmi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammdiyah Metro melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Himadikmi Periode 2023-2024 dan Pelatihan Public Speaking, Dasar Corel Draw, dan Canva Web. 

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap pergantian periode kepengurusan Himadikmi.

Dimana pada kegiatan pelantikan ini bertujuan untuk memberikan tanda sah untuk pengurus-pengurus Himadikmi agar dapat menjalankan program kerja kedepannya.

Kemudian untuk kegiatan pelatihan diupayakan untuk mewadahi   mahasiswa Himadikmi, agar dapat meningkatakan soft skill dan hardskill.

Kegiatan pelantikan dan pelatihan tahun ini mengangkat tema "Membangun Semangat Baru, Menuju Organisasi yang Berkualitas Loyalitas dan Solidaritas".

BACA JUGA:Gelar Temu Alumni, Prodi Pendidikan Ekonomi Eratkan Silaturahmi dengan Alumni

Kegiatan temu alumni ini dilaksanakan pada Sabtu (11/11/2023) bertempat di aula Gedung Pasca Sarjana Kampus 1 UM Metro.

Dalam kegiatan pelantikan dan pelatihan tahun ini dilakukan beberapa rangkaian kegiatan yaitu pembukaan, pelantikan pengurus Himadikmi, pelatihan public speaking dengan pemateri Rudion.

Setelah itu ada pelatihan dasar Corel Draw dengan pemateri Fajri Arif Wibawa, pelatihan Canva Web dengan pemateri Desi Budiono, dan motivasi organisasi dengan pemateri Guntur Aji Pamungkas.

Kemudian kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Himadikmi dan seluruh HMPS di UM Metro.

Dalam sambutannya Latif Kumara sebagai Ketua Umum Periode 2022-2023 mengucapkan selamat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dengan nahkoda yang baru, dan jangan pulang sebelum berlayar. 

BACA JUGA:HUT Korpri Pemkab Tubaba Meyerahkan Penghargaan ke ASN yang Memasuki Purna Bakti

Tiara Anggia Dewi selaku Kaprodi Pendidikan Ekonomi menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat membawa Himadikmi jauh lebih baik kedepannya dengan nahkoda-nahkoda yang baru, dan dapat meningkatkan soft skill mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: