Gandeng Dewan Kesenian, Pemkab Mesuji Gelar Bedah Karya Foto dan Video

Gandeng Dewan Kesenian, Pemkab Mesuji Gelar Bedah Karya Foto dan Video

Foto : Jaring bakat keahlian putra-putri Mesuji di bidang videografi dan fotografi, Pemkab gandeng DKML Bedah Karya Foto dan Video-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI  - Pemerintah Kabupaten MESUJI melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang bekerjasama dengan Dewan Kesenian MESUJI Lampung (DKML) menggelar Bedah Karya Foto dan Video.

Kegiatan Bedah Karya Foto dan Video itu berlangsung di Aula Perpustakaan Kabupaten Mesuji, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (5/12/2023) Malam Hari.

Ketua Dewan Kesenian Mesuji Lampung Syamsudin menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kegiatan Bedah Karya Foto dan Video ini tentunya memiliki tujuan yang sangat positif bagi para peserta dan anggota DKML yang turut hadir pada Malam Hari ini," ujarnya.

BACA JUGA:Ukir Sejarah 15 Tahun Berdiri, Akhirnya Mesuji Terima Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional di Bali

Kemudian, ungkap Syamsudin diselenggarakannya kegiatan ini tentunya akan berdampak baik dalam menambah wawasan dan kreativitas para peserta.

Selain itu, memiliki tujuan untuk meningkatkan produktifitas para peserta mengembangkan keahlian di bidang videografi dan fotografi.

Ditambahkan Syamsudin dengan terselenggaranya kegiatan ini, kedepannya DKML akan mengadakan workshop guna meningkatkan kapasitas Sumberdaya Manusia (SDM) penggiat videografi dan fotografi.

Senada dengan Kepala Dispusar Mesuji yang diwakili oleh Sekretaris Dispusar Yoga Tujuan dalam kegiatan pada Malam Hari ini yaitu untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas di bidang perfilman.

"Serta mengupas berbagai aspek edukasi dalam film yang sudah dibuat, baik itu cerita akting dan teknis pembuatan film," ungkapnya.

Dijelaskan Yoga dalam kegiatan ini peserta nya berjumlah 50 orang yang terdiri dari pengurus DKML, tokoh budaya, para pencinta film dan siswa-siswi SMA. 

BACA JUGA:PWI Mesuji Serahkan Sertifikat Balai Wartawan Swara Pangeran Muhammad Ali

Lebih lanjut, dalam kegiatan Bedah Karya Foto dan Video itu turut dihadiri oleh Kepala Disporapar Mesuji Elvita, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji Rahmania, Wakil Ketua I DKML Agung Subandara, Sekretaris DKML, pengurus DKML, Komunitas fotografi, Komunitas videografi dan siswa-siswi SMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: