Puluhan Offroader Lampung Rebutkan Mobil Jimny Katana di Kota Metro

Puluhan Offroader Lampung Rebutkan Mobil Jimny Katana di Kota Metro

Foto: Terlihat Walikota Metro Qomaru Zaman saat melepas puluhan peserta Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 3 di Stadion Tejosari.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Cabang (Pengcab) Metro kembali menggelar Metro Bumi Sai Wawai Adventure.

Kegiatan offroad series 3 ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, pada 8 Desember sampai 10 Desember 2023 yang terfokus di Track Stadion Tejosari, Metro Timur, Kota Metro. 

Para offroader nantinya berjibaku menaklukkan dua track sepanjang 16 kilometer untuk mendapatkan hadiah utama sebuah mobil jenis SUV Jimny Katana.

"Adventure ini yang ketiga untuk serienya, dan yang kedua untuk tahun ini," ujar ketua pelaksana Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 3, Catur Suranto usai pelepasan peserta offroad di Stadion Tejosari Sabtu (9/12/2023).

Dijelaskan oleh Catur offroad series 3 Kota Metro diikuti sebanyak 67 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Sedangkan Kota Metro sendiri menerjunkan para offroader terbaik yang tergabung dalam tim Metro 1 dan Metro 2.

"Kalau untuk peserta yang masuk itu 65 orang, itu 65 mobil dari 67 peserta semua dari Lampung," jelasnya.

Kegiatan adventure ini selain sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta offroad, menurut Catur juga dijadikan sebagai alat memperkenalkan Kota Metro.

BACA JUGA:Keindahan Kolam Renang Pitaloka, Menjadi Tempat Berlibur Keluarga


Foto 2: Sebuah kendaraan SUV Katana menjadi hadiah utama Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 3.-(Istimewa)-

Selain itu, Catur juga mengungkapkan bahwa pihaknya turut memberdayakan para penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kota Metro.

"Karena dalam acara ini kan kita lihat banyak UMKM terus hunian hotel juga meningkat karena adanya acara ini," tuturnya.

Sementara itu, menurut catur para offroader mengaku puas mengikuti setiap gelaran adventure di Kota Metro. 

Salah satu alasan kepuasan mereka yakni dengan adanya track yang memacu adrenalin para offroader.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: