Puluhan Offroader Lampung Rebutkan Mobil Jimny Katana di Kota Metro

Puluhan Offroader Lampung Rebutkan Mobil Jimny Katana di Kota Metro

Foto: Terlihat Walikota Metro Qomaru Zaman saat melepas puluhan peserta Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 3 di Stadion Tejosari.-(Istimewa)-

"Kalau di Metro ini kompleks tracknya, kita ada ada tanjakan, ada air, turunan, padas itu semua hampir ada di Metro, kalau di tempat-tempat lain ya mungkin ada tapi enggak secantik di Metro," ungkapnya.

"Untuk sejauh ini yang Bumi Sai Wawai 1 dan 2 itu mereka mengaku puas, sehingga sekarang di yang ketiga ini mereka mau kembali lagi," imbuhnya.

Di sisi lain, ketua Pengcab IOF Kota Metro Tondi MG Nasution mengatakan ada dua track yang harus ditaklukkan oleh para offroader untuk membawa pulang satu unit SUV Suzuki Katana.

"Yang Track A lebih kurang 9 kilometer, dan yang Track B 7 kilometer, jadi totalnya 16 kilometer," ujar Tondi kepada radarmetro.disway.id.

Ia juga membeberkan dari 67 peserta dibagi menjadi 21 tim yang akan berjibaku di lintasan dimulai sejak pagi usai pelepasan yang dilakukan oleh Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman.

Kemudian para offroader saling beradu skill dibalik kemudi kendaraan. Kegiatan offroad akan disudahi malam hari sekira pukul 19.00 WIB.

Kegiatan offroad dilanjutkan esok hari, Minggu (9/12) sekaligus penutupan yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB.

"Alhamdulillah pada hari ini Adventure Bumi Sai Wawai yang ketiga diikuti oleh lebih kurang 67 peserta yang dibagi menjadi 21 tim dan akan menjalani dua track, yaitu Track A dan Track B," beber Tondi.

Tondi juga turut mengungkapkan rasa terimakasih atas hadirnya Pemerintah Kota Metro dalam mensupport gelaran kedua IOF Pengcab Metro di tahun 2023.

"Terkait kegiatan untuk acaranya kita dibantu oleh pemerintah itu di Dispora," tuturnya

Sedangkan untuk hadiah, kata Tondi, merupakan hasil dari sumbangan donatur, maupun iuran anggota dan pengurus IOF Pengcab Kota Metro.

BACA JUGA:Dukung Pengungkapan Perkara Dugaan Korupsi SPALD, Pemkot Metro Serahkan Proses Hukum ke Kepolisian

"Untuk tahun lalu kan kita mengadakan dengan hadiah motor dua, dan kali ini kesepakatan dari temen-temen kita coba dengan hadiah mobil Jimny dan beberapa hadiah lainnya sekitar 15 macem lah," ungkapnya.

Tondi juga mengatakan bahwa antusias peserta di kegiatan Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 3 bukan semata-mata terkait adanya hadiah besar.

"Intinya untuk temen-temen ini kan tidak juga melulu karena hadiah, tapi silaturahmi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: