Jimny Katana Jadi Hadiah Utama Ajang Offroad di Kota Metro, Ternyata Mobil Idaman Offroader

Jimny Katana Jadi Hadiah Utama Ajang Offroad di Kota Metro, Ternyata Mobil Idaman Offroader

Foto: SUV Suzuki Katana menjadi hadiah utama gelaran offroad di Kota Metro.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Ajang offroader akhir tahun 2023 di Kota Metro mempersembahkan hadiah utama yakni, sebuah kendaraan SUV Suzuki Katana.

Kendaraan produksi Jepang tahun 1991 ini ternyata menjadi salah satu jenis mobil idaman para offroader.

Mobil berkelir hitam itu dipajang gagah saat pelepasan puluhan offroader oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman di Stadion Tejosari Kota Metro, Sabtu (9/12/2023).

Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Metro, Tondi MG Nasution mengatakan untuk hadiah utama ajang offroad kali ini dinaikkan daripada kejuaraan tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk tahun lalu kan kita mengadakan dengan hadiah motor dua, dan kali ini kesepakatan dari temen-temen kita coba dengan hadiah mobil Jimny dan beberapa hadiah lainnya sekitar 15 macem lah," ujar Tondi kepada radarmetro.disway.id.

Kehadiran SUV Jimny Katana sebagai hadiah utama bukan hal yang sulit bagi panitia penyelenggara. 

Pasalnya, untuk mengikuti ajang tersebut setiap peserta diwajibkan membayar uang registrasi sebesar Rp1 juta.

BACA JUGA:Puluhan Offroader Lampung Rebutkan Mobil Jimny Katana di Kota Metro

Sementara itu, ajang offroad bertajuk Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 3 berhasil menarik antusias para peserta dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Tercatat oleh panitia, kegiatan yang difokuskan di Stadion Tejosari, Metro Timur, itu diikuti sebanyak 76 peserta.

Selain itu, keuangan panitia juga berasal dari support Pemerintah Kota Metro, donatur, serta iuran anggota dan pengurus IOF Pengcab Metro.

Salah satu alasan panitia menghadirkan SUV Jimny Katana sebagai hadiah utama karena kendaraan tersebut menjadi salah satu kuda pacu idaman offroader.

Suzuki Katana banyak diburu oleh para penyuka offroad lantaran bodi mobilnya yang sangat mungil, namun terlihat gagah dengan harga terbilang murah.

Harga jualnya terbilang cukup murah di pasaran. Tipe Suzuki Katana 1.0 dibanderol mulai dari Rp30 jutaan, sementara tipe Suzuki Katana GX dibanderol mulai dari Rp40 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: