RSUD Sumbersari Kota Metro Targetkan Akreditasi Paripurna

RSUD Sumbersari Kota Metro Targetkan Akreditasi Paripurna

Foto: RSUD Sumbersari Kota Metro memasuki tahapan akreditasi di akhir tahun 2023.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbersari, Metro Selatan, memasuki tahapan akreditasi Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Tim surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mulai hari ini, Senin (11/12/2023) telah terjun dalam agenda pemaparan berkas rumah sakit.

Kemudi, proses akreditasi akan dilanjutkan dengan sesi penelusuran implementasi dari berkas-berkas yang sebelumnya telah disiapkan.

Di mana Tim KARS akan terjun langsung ke RSUD Sumbersari selama dua hari berturut-turut, pada 11-12 Desember 2023.

Ketua Tim Akreditasi RSUD Sumbersari dr Zaenal Hakiki Flantoro mengatakan hasil proses akreditasi akan diumumkan sebelum akhir bulan Desember 2023.

"Alhamdulillah kita sudah masuk di rangkaian akreditasi hari pertama yang akan dilaksanakan selama tiga hari," ujar Zaenal kepada radarmetro.disway.id.

BACA JUGA:Atasi Melonjaknya Harga Sembako, Pemkab Mesuji Gelar Operasi Pasar Murah

Zaenal membeberkan penilaian akreditasi meliputi seluruh aspek pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di RSUD Sumbersari.

"Semuanya itu dilihat, mulai dari IGD, Rawat Jalan, Poliklinik, Rawat Inap, Management, sampai sarana prasarana fisik, pemulasaraan jenazah," bebernya

"Mudah-mudahan semua proses berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Zaenal turut mengatakan target mereka dalam akreditasi ini mendapatkan nilai tinggi dengan hasil akreditasi paripurna.

Akreditasi tingkat paripurna dapat diraih apabila rumah sakit tersebut dari 15 bab yang disurvei, semua bab mendapatkan nilai minimal 80%.

"Untuk targetan mudah-mudahan mencapai akreditasi paripurna, supaya kita bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Metro dan sekitarnya," tuturnya.

Diketahui RSUD Sumbersari sebelumnya merupakan Puskemas. Tempat pelayanan kesehatan itu berubah status menjadi rumah sakit pada tahun 2020 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: