Metro Selatan Lumbung Pertanian, Walikota Ingatkan Camat Jaga Ketahanan Pangan

Metro Selatan Lumbung Pertanian, Walikota Ingatkan Camat Jaga Ketahanan Pangan

Foto: Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, saat menyampaikan sambutan di agenda serah terima jabatan (Sertijab) Camat Metro Selatan yang baru yakni, Fajar Riatama.-(Ria Riski Ap)-

RADARMETRO - Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengingatkan Camat Metro Selatan untuk menjaga ketahanan pangan. Ini mengingat Kecamatan Metro Selatan saat ini sebagai harapan pada sektor pertanian di Bumi Sai Wawai. 

Wahdi mengatakan, Kecamatan Metro Selatan merupakan wilayah terluas ketiga di Kota Metro. Namun untuk tanah pertaniannya, Kecamatan Metro Selatan menjadi lokasi terluas pertama. 

"Makanya saya sentuh tadi, bayangkan saja tanah pertanian terluas di Metro ini, selatan (Metro Selatan). Jadi wilayah terluas ketiga, tetapi tanah pertaniannya terluas nomor pertama di Metro," ujarnya, Jumat (27/1/2023). 

BACA JUGA:Pasca Sertijab, Lurah Diminta Layani Masyarakat Sepenuh Hati

Karenanya, ia mengingatkan agar Camat melakukan trobosan dalam menjaga kestabilan pangan melalui wilayah tersebut. Terlebih untuk di Kota Metro sudah memiliki Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga (Gertapaga), camat harus memaksimalkannya.

"Itu yang harusnya ketahanan pangan, makanya adanya Gertapaga. Dalam rangka menguatkan ketahanan pangan, ketahanan pangan Metro," tutupnya. 

Sementara itu, Fajar Riatama, selaku Camat Metro Selatan memastikan untuk segera berkoordinasi dengan para petani maupun gabungan kelompok tani (Gapoktan) di wilayah setempat. Langkah tersebut dilakukannya sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pertanian dengan melakukan pendampingan langsung. 

"Dengan arahan Bapak tadi bahwasanya Metro Selatan kawasan pertanian terbesar, yang pasti kita akan koordinasi dengan para petani dan gapoktan-gapoktan di Metro Selatan, untuk meningkatkan kualitas pertaniannya," ujar Camat Metro Selatan Fajar Riatama. 

Lebih lanjut, kata Camat Metro Selatan, pihaknya berjanji akan mencari solusi di bidang pertanian agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Terlebih di generasi sekarang ini butuh teknologi yang baik dan cerdas. 

"Bahkan untuk penjualan juga bagaimana caranya supaya bisa lebih modern lagi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: