Warga Kota Metro Berdesak-desakan di Pasar Kopindo, Ternyata Antri ini!

Warga Kota Metro Berdesak-desakan di Pasar Kopindo, Ternyata Antri ini!

Foto : Warga Kota Metro tampak rela berdesak-desakan untuk bisa mendapatkan bahan pokok makanan dengan harga murah di kegiatan Pasar Murah yang digelar di Pasar Kopindo Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro menggelar Operasi Pasar Murah

Kegiatan tersebut yang menyediakan bahan pokok makanan dengan harga murah tersebut digelar di Pasar  Kopindo Kota Metro, Selasa (12/12/2023). 

Pantauan di lapangan tampak masyarakat memenuhi lokasi Pasar Murah tersebut. Warga pun rela berdedak-desakan untuk bisa mendapatkan bahan pokok makanan dengan harga murah. 

Dikonfirmasi awak media, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Pemkot Metro, Yerri Ehwan mengatakan, kegiatan Pasar Murah tersebut digelar sebagai upaya Pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok.

"Ini langkah jangka pendek yang kita gelar dengan kegiatan Pasar Murah. Tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari," ujarnya. 

BACA JUGA:Atasi Melonjaknya Harga Sembako, Pemkab Mesuji Gelar Operasi Pasar Murah

 


Foto: Warga Kota Metro Berdesak-desakan di Pasar Kopindo-(Ria Riski A.P)-

Menurutnya, selain untuk bisa mendapatkan harga bahan pokok dengan harga murah, kegiatan Pasar Murah ini juga untuk menekan angka inflasi di Kota Metro.

"Kegiatan ini juga upaya kita dalam pengendalian inflasi. Kita mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung. Sehingga masyarakat bisa  mendapatkan harga yang lebih terjangkau," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya berencana dalam minggu ini kembali menggelar kegiatan Pasar Murah. Di mana harga-harga bahan pokok makanan dijual lebih murah dibandingkan harga di pasaran. 

"Jadi kita akan berkolaborasi lagi dengan Pemprov Lampung. Rencananya nanti di tanggal 22  Desember ada juga. Lalu di tanggal 15  Desember ini kita akan gelar Pasar Tani Agro Ceria di Dinas Ketahanan Pangan (DKP3) Metro," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan Pasar Murah tersebut digelar untuk menekan naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Nataru. 

"Jadi menjelang Nataru ini kita akan  perkuat kegiatan Pasar Murah. Sehingga bisa menekan naiknya harga bahan pokok makanan," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: